Diegobet.com

Ronaldo dilego Rp2,4 Triliun, ada yang berani?

Cristiano Ronaldo tampaknya tidak punya masa depan lagi di Real Madrid. Kabar terbaru dari Madrid menyebutkan bintang asal Portugal tersebut bakal dilepas jika ada klub yang mau membelinya dengan harga transfer sebesar 200 juta Euro atau sekitar Rp 2,4 triliun. Ada yang berani?

Los Blancos kabarnya tak lagi ingin mempertahankan mantan pemain Manchester United itu karena tak sanggup memenuhi tuntutan gajinya. Ronaldo saat ini hanya mendapatkan gaji sebesar 10 juta Euro atau  Rp 123 miliar per tahun. Jumlah itu jauh lebih kecil jika dibandingkan bintang lainnya, seperti Samuel Eto`o yan digaji 20 juta Euro (sekitar Rp 246 miliar) oleh klub Anzhi Makhachkala dan Zlatan Ibrahimovic yang menerima 14,5 juta Euro (sekitar Rp 178 miliar) dari PSG.

Dengan perubahan Undang-Undang Pajak di Spanyol, Madrid kini harus membayar 52 persen pajak pemainnya, di mana sebelumnya hanya 24 persen. Dengan demikian, jika gaji Ronaldo dinaikan menjadi 15 juta Euro (sekitar Rp 184 miliar), maka, Madrid harus membayar biaya itu sekitar 23 juta Euro (Rp 283 miliar). Hal ini tentu saja sangat memberatkan keuangan Madrid. Karena itulah mereka lebih memilih menjual Ronaldo ketimbang mempertahankannya.

Persoalannya adakah klub yang mau membayar 200 juta Euro atau sekitar Rp2,4 triliun untuk transfer Ronaldo? Ada tiga klub yang secara finansial mampu menggelontorkan dana sebesar itu. Ketiga klub itu adalah Manchester City, PSG dan Anzhi Makhachkala. Cuma masalahnya klub-klub itu bakal terbentur peraturan financial fair yang diterapkan UEFA.

Untuk masalah gaji Ronaldo, menurut ABC news, dua klub yang menyatakan sanggup menggaji Ronaldo sebesar 20 juta Euro per tahun adalah Paris Saint-Germain dan Anzhi Makhachkala.



Komentar Gibolers!

Gilabola.com adalah komunitas pecinta sepakbola 100% Indonesia! Dapatkan info sepakbola terkini dari skor akhir, jadwal pertandingan, prediksi, klasemen, cuplikan gol dan banyak info lainnya!