Diego Simeone: Jan Oblak Kiper Terbaik Dunia

Gary Cahill dibuat kaget melihat kehebatan jarak dekat sosok kiper Atletico Madrid di laga Liga Champions, Jan Oblak.
Gary Cahill dibuat kaget melihat kehebatan jarak dekat sosok kiper Atletico Madrid di laga Liga Champions, Jan Oblak.

Diego Simeone yakin dedikasi Jan Oblak sejak bergabung dengan Atletico Madrid telah membantunya berkembang menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Oblak masuk ke Atletico dari Benfica pada bulan Juli 2014 dan awalnya mengambil sedikit waktu untuk beradaptasi, dengan rumor pada saat itu bahkan menyarankan staf pelatih klub tersebut memiliki keraguan tentang dia.

Pemain Slovenia itu mengalami cedera sesaat setelah kepindahannya dan harus digantikan oleh kiper kedua Miguel Moya, dengan debutnya menghasilkan penampilan yang mengkhawatirkan dalam kekalahan 3-2 di Liga Champions melawan Olympiakos.

Tapi sejak itu, Oblak telah berkembang menjadi kiper yang luar biasa dan Simeone percaya dia adalah salah satu stopper paling efektif di dunia.

Advertisement

“Dia [Oblak] adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” Simeone mengatakan kepada wartawan jelang laga Atletico melawan Deportivo Alaves pada hari Sabtu malam nanti.

“Dia sudah bekerja sejak dia sampai di tempat itu. Ada kerja defensif kolektif yang telah membantu kiper yang kami miliki.”

“Itu terjadi untuk [Thibaut] Courtois dan sekarang hal itu terjadi dengan Oblak. Di luar itu mereka adalah kiper yang hebat, dan ada pekerjaan kolektif yang membantu kita dalam situasi defensif.”

Atletico Madrid saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan dengan koleksi 33 poin dari 16 pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Barcelona yang masih berada di puncak klasemen.