Barcelona Bawa 18 Pemain Hadapi Celta Vigo, Minus Empat Bintang

Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta tidak masuk dalam skuad Barcelona untuk laga tandang ke Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.
Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta tidak masuk dalam skuad Barcelona untuk laga tandang ke Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.

Berita Bola – Barcelona membawa 18 pemain dalam kunjungan ke Balaídos untuk mengarungi pertandingan La Liga yang sulit melawan Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB. Ada empat pemain bintang Barca tidak masuk dalam skuad yang dibawa oleh pelatih Ernesto Valverde.

Empat pemain kunci yang tidak dipanggil oleh Valverde itu adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Hanya Rakitic yang absen karena alasan kebugaran, setelah dia baru saja menjalani oprasi tulang jarinya. Sedangkan tiga pemain lainnya benar-benar diistirahatkan.

Rupanya Ernesto Valverde sengaja mengistirahatkan Pique, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets demi menjaga kebugaran mereka karena Barcelona akan mengarungi laga yang sangat penting akhir pekan ini, yaitu partai final Copa del Rey melawan Sevilla pada Minggu (22/4) dini hari WIB.

Lionel Messi yang sempat dikabarkan tak dibawa dalam laga tandang ke Celta Vigo, tetap masuk dalam daftar 18 pemain. Tapi dia tampaknya akan dicadangkan, dan baru diturunkan di babak kedua jika Barcelona mengalami kesulitan mencetak gol.

“Ada kemungkinan Messi istirahat, sama seperti yang lainnya,” ujar Valverde pada konferensi pers kemarin. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kemarin ia bermain baik dan timnas Argentina merasa rileks sebab Messi masih memiliki banyak tenaga untuk Piala Dunia.”

Advertisement

Daftar 18 pemain Barcelona untuk laga kontra Celta Vigo:

  • Kiper: 1. Marc-Andre ter Stegen, 13. Jasper Cillessen
  • Bek: 2. Nélson Semedo, 18. Jordi Alba, 19. Lucas Digne, 20. Sergi Roberto, 23. Samuel Umtiti, 24. Yerry Mina, 25. Thomas Vermaelen
  • Gelandang: 6. Denis Suarez, 14. Philippe Coutinho, 15. Paulinho Bezerra, 21. André Gomes, 22. Aleix Vidal
  • Penyerang: 9. Luis Suárez, 10. Lionel Messi, 11. Ousmane Dembélé, 17. Paco Alcácer

Prediksi starting XI: Ter Stegen; Semedo, Mina, Umtiti, Digne; Vidal, Paulinho, Gomes, Coutinho; Dembélé, Alcácer