Barcelona Lakukan Rotasi Jelang Final Copa del Rey

Barcelona kemungkinan mencadangkan Lione Messi, Gerard Pique, dan Andres Iniesta dalam laga kontra Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.
Barcelona kemungkinan mencadangkan Lione Messi, Gerard Pique, dan Andres Iniesta dalam laga kontra Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.

Gilabola.com – Bos Barcelona Ernesto Valverde merotasi skuadnya untuk tandang di Celta Vigo, guna mengistirahatkan para pemain penting jelang final Copa del Rey versus Sevilla.

Blaugrana tandang ke Stadion Balaidos pada Rabu (18/04) dini hari WIB demi menjaga jarak dengan Atletico Madrid yang terpaut 11 poin di papan klasemen sementara.

Walau memimpin di panggung Liga Spanyol, Barcelona gagal di Liga Champions. Tak bisa mempertahankan keunggulan 4-1 dari leg pertama, dan tersisih oleh gol tandang pada skor 4-4 agregat lawan AS Roma.

Banyak pihak mengkritik taktik Valverde yang cenderung bertahan dan jarang melakukan rotasi sehingga permainan Barcelona mudah dibaca, walau tidak terkalahkan di 39 pertandingan pada pentas Liga Spanyol.

Namun kini jelang final Copa del Rey pada Minggu (22/04) dini hari WIB nanti, eks pelatih Athletic Bilbao dan Olympiacos ini akan melakukan rotasi skuad.

Advertisement

Kabarnya Messi, Gerard Pique, Andres Iniesta akan absen, serupa seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic yang sama-sama sedang cedera.

“Ada kemungkinan Messi istirahat, sama seperti yang lainnya,” ujar Valverde pada konferensi pers. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kemarin ia bermain baik dan timnas Argentina merasa rileks sebab Messi masih memiliki banyak tenaga untuk Piala Dunia.”

Rotasi yang dilakukan Ernesto Valverde ini terbilang mengkhawatirkan sebab Barcelona tidak pernah bisa menang di Balaidos dalam tiga musim terakhir.

“Kami baru saja melakoni laga-laga intens dan pada Selasa dan kami akan melakukan beberapa perubahan di tim,” tambah Valverde. “Kami sudah menghadapi Celta Vigo tiga kali di musim ini. Mereka melakoni musim yang bagus dan berjuang untuk lolos ke kompetisi Eropa.”

“Bagi kami ini menjadi dorongan untuk meraih tiga poin, tapi laga nanti akan berjalan alot.”