Barcelona Lakukan Rotasi Pemain Hadapi Celta Vigo

Lionel Messi kemungkinan dicadangkan saat Barcelona melawan tuan rumah Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.
Lionel Messi kemungkinan dicadangkan saat Barcelona melawan tuan rumah Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.

Berita Bola – Setelah berhasil mengalahkan Valencia 2-1, Sabtu (14/4) lalu, kini Barcelona akan menghadapi ujian sulit lainnya di ajang La Liga, yaitu melawan Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB. Pelatih Ernesto Valverde menggambarkan Celta sebagai “lawan penting”.

Sudah pasti Barcelona menargetkan kemenangn dalam laga tandang di stadion Balaidos nanti demi mendekatkan mereka ke singgasana juara La Liga musim 2017/18. Saat ini Barca memimpin di puncak klasemen dengan nilai 82 dari 32 laga, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Ernesto Valverde menyadari pertandingan kontra Celta Vigo bukanlah laga mudah bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Dia sadar betul kalau Celta biasanya bermain baik melawan tim papan atas.

“Kami telah menghadapi Celta tiga kali dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka mengalami musim yang hebat dan berjuang untuk mendapatkan tempat (kompetisi Eropa,” ungkap Valverde di situs resmi klub.

Celta Vigo saat ini masih bertengger di posisi ke 10 dengan mengantongi nilai 43. Tapi mereka hanya terpaut lima poin di bawah Villarreal yang berada di posisi keenam atau zona Liga Europa. Dengan enam laga tersisa lagi musim ini, Celta masih memiliki peluang untuk mengejar posisi di zona Liga Europa pada klasemen akhir La Liga.

Advertisement

Meski menargetkan kemenangan dalam laga tandang nanti, bos Barcelona mengisyaratkan kemungkinan melakukan rotasi pemain. Hal itu dilakukan mengingat timnya akan mengarungi laga penting di akhir pekan ini, yaitu melawan Sevilla di partai final Copa del Rey.

“Kami mengarungi pekan yang intens dan karena itu kami harus melakukan rotasi pemain,” kata Valverde dilansir FC Barcelona.com.

Valverde tidak menutup kemungkinan untuk mencadangkan Lionel Messi dalam laga di Balaidos nanti. La Pulga kemungkinan baru akan dimainkan di babak kedua jika Barcelona tak kunjung mencetak gol.

“Mengistirahatkan Messi adalah sebuah kemungkinan seperti pemain lainnya, tapi saya pikir ia bermain bagus, di partai lain ia tampil apik,” ujar Valverde seperti dikutip Sportsmole.