Bek Sevilla Setuju Bergabung Dengan Barcelona

Clement Lenglet setuju dikontrak Barcelona selama lima tahun mulai musim depan.
Clement Lenglet setuju dikontrak Barcelona selama lima tahun mulai musim depan.

Gilabola.com Selangkah lagi Barcelona berhasil mewujudkan harapan mereka memboyong Clement Lenglet. Bek Sevilla itu dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona untuk pindah ke Camp Nou musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu baru bergabung dengan Sevilla dari Nice pada musim panas lalu. Dia langsung menunjukkan penampilan yang mengesankan di musim pertamanya di Spanyol dengan mencetak tiga gol dalam 34 penampilan La Liga.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, perwakilan klub Barcelona telah bertemu langsung dengan agen Lenglet pada tengan pekan ini. Pertemuan itu membuahkan hasil positif.

Dilaporkan Clement Lenglet setuju menandatangani kontrak selama 5 tahun di Barcelona. Pemain berusia 22 tahun ini juga dilaporkan bersedia bila dirinya kemungkinan tidak bermain di Nou Camp sebagai pemain utama.

Advertisement

Setelah mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Prancis itu, kini Barcelona tinggal melakukan negosiasi dengan klub Sevilla untuk merundingkan biaya transfer si pemain.

Lenglet diyakini memiliki klausul rilis 26,5 juta poundsterling atau setara Rp 505 miliar dalam kontraknya saat ini.

Kedatangan Lenglet sangat diharapkan Barcelona yang butuh amunisi baru di barisan pertahanan. Kekalahan 5-4 atas Levante dalam kompetisi La Liga, Minggu (13/5), menjadi rambu berbahaya bagi Barca membenahi pertahanan mereka.

Kondisi ini semakin diperparah dengan absennya bek andalan mereka Gerard Pique serta penampilan yang kurang mengesankan dari Thomas Vermaelen dan Yerry Mina.

Bila Lenglet jadi membela Barcelona, kemungkinan besar ia akan menggantikan pos rekan satu negaranya, Samuel Umtiti yang diisukan akan pindah ke Manchester United.