Ronaldo Terpopuler No 1, Dan Bukan Messi Di Urutan No 2

Peter Stoger berhasil memutus rentetan hasil buruk Borussia Dortmund ketika dirinya membawa kemenangan perdana dalam laga debutnya saat mengalahkan Mainz dengan skor 2-0.
Berita Bola : Ronaldo Terpopuler No 1, Dan Bukan Messi Di Urutan No 2

Berita Liga Spanyol : Seberapa jauh popularitas Cristiano Ronaldo di media sosial meninggalkan Lionel Messi? Jauh. 66,3 juta bedanya. Urutan kedua terpopuler bahkan bukan pemain Argentina itu. Lihat detailnya …

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah figur paling terkenal jika semua media sosial disatukan, menurut sebuah studi baru-baru oleh sebuah lembaga publikasi berbasis di Barcelona.

Ronaldo memiliki 167.900.000 pengikut di semua media sosial – 104,9 juta di Facebook, 37 juta di Twitter, 28,1 juta di Instagram dan 335.000 di Youtube – menurut penelitian yang dilakukan oleh Apple Tree Communications.

Pemain Barcelona Neymar telah menyalip Lionel Messi sebagai pemain sepak bola kedua terpopuler di media sosial dengan 102 juta follower, sementara rekan satu timnya Messi memiliki 101,6 juta, meskipun ia tidak memiliki akun Twitter.

Studi ini tidak memperhitungkan media sosial di Tiongkok, di mana Facebook dan Twitter dilarang. Ronaldo melewati batas 100 juta follower di Facebook Oktober lalu ketika dia menambahkan jumlah penggemar baru pada tingkat hampir satu setiap detiknya, atau 54 penggemar baru per menit rata-rata.

Follower media sosial Ronaldo jauh lebih banyak daripada semua klub sepak bola, termasuk tim-tim Liga Premier dan La Liga.

Advertisement

Barcelona menduduki peringkat teratas klub sepak bola terpopuler di media sosial dengan 143 juta pengikut, sementara Real Madrid ada di posisi kedua dengan 132,9 juta follower, menurut laporan tersebut. Tim terdekat berikutnya adalah Manchester United dengan 83 juta pengikut.

Pada bulan Juni, Ronaldo menjual hak foto dirinya untuk taipan Singapura Peter Lim, yang memiliki klub La Liga Valencia, setelah melaporkan memiliki penghasilan sebesar Rp 1 Trilyun tahun lalu dari hasil gaji, bonus dan sponsor, membuatnya atlet tim dengan bayaran tertinggi, menurut majalah bisnis Amerika, Forbes.