Disingkirkan Zidane, Dani Ceballos Ingin Kembali ke Real Betis

Disingkirkan Zinedine Zidane di dua laga terakhir Real Madrid - termasuk saat Madrid kalah 0-1 dari Villarreal, Dani Ceballos mengaku ingin kembali ke klub lamanya, Real Betis.
Disingkirkan Zinedine Zidane di dua laga terakhir Real Madrid - termasuk saat Madrid kalah 0-1 dari Villarreal, Dani Ceballos mengaku ingin kembali ke klub lamanya, Real Betis.

Gilabola.com – Dani Ceballos kembali disingkirkan pelatih Zinedine Zidane saat Real Madrid kalah 0-1 dari Villarreal di Bernabeu, Sabtu (13/1) malam. Pemain itupun diberitakan ingin kembali ke klub lamanya, Real Betis.

Hal itu diakui pelatih Real Betis, Quique Setién, yang menyatakan Dani Ceballos yang baru gabung El Real di musim panas lalu, ingin kembali ke Real Betis karena tak juga dimainkan Zidane. Ceballos bahkan harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan menit bermainnya di Madrid.

Ceballos disebut-sebut tak disukai di Real Madrid. Gelandang tengah ini tampil secara sporadis sejak bergabung dari Betis pada musim panas lalu. Dia bahkan tak lagi masuk daftar skuad Madrid di dua pertandingan LaLiga pada tahun 2018 ini, yakni saat El Real hadapi Celta Vigo dan Villarreal di Sabtu (13/1) malam.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan antara Betis dan Leganés yang akan digelar pada Selasa (16/1) dinihari WIB, Setién mengungkapkan hal tersebut. “Sebelum dia pergi pada musim panas lalu, saya berkata padanya (Ceballos) memang sangat brilian dia bisa teken kontrak dengan Real Madrid, ini mewakili pertumbuhan besar dalam statusnya. Tapi dia harus tahu kesulitan yang akan dia hadapi di klub itu,” ujar Setien.

Advertisement

“Kenyataannya adalah, sangat sulit bermain di Real Madrid,” tambah Setién, yang mendalangi kemenangan 5-3 Real Betis atas Sevilla dalam derby akhir pekan lalu.

“Saat saya mencoba meyakinkannya untuk bertahan musim ini dan membantu kami, saya masih rasakan perasaan yang sama saat ini,” tandasnya.

“Dani sudah menanti-nanti untuk bermain lebih sering, tapi dia tidak mendapatkannya. Ada ajang Piala Dunia di depan, dan sulit jika Anda tidak bermain. Lima bulan berikutnya akan penting bagi kehidupan dan masa depannya, dan kami sudah membicarakannya,” tambah Setien.

Setién juga berharap bisa menggoda Ceballos untuk kembali ke Betis – yang saat ini duduk di posisi 11 klasemen sementara LaLiga – dengan kesepakatan pinjaman. “Dia selalu menunjukkan cintanya kepada klub. Apakah tidak mungkin? Kami menimbang keadaan, itu tidak jelas. Juga tidak jelas apakah Real Madrid akan mengizinkannya. Ini akan sesuai dengan harapan Betis, jika dia datang kami akan mengulurkan tangan,” tegasnya.

Bahkan jika ada ambisi untuk pindah di antara kedua klub dan pemainnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) membuat kembalinya Ceballos ke Betis menjadi rumit. Dalam salah satu peraturan umum RFEF dinyatakan, seorang pemain tidak bisa memperoleh lisensi di sebuah klub,  jika di musim yang sama, lisensi mereka di klub tersebut telah dibatalkan.

Namun, Betis mungkin akan meminta klarifikasi mengenai peraturan tersebut, mengingat Ceballos belum pernah bermain untuk mereka di musim 2017/18 ini.