Fernando Torres Cetak Gol ke-100 di La Liga Jelang Tinggalkan Atletico Madrid

Fernando Torres bukukan gol ke-100 La Liga bersama Atletico Madrid, jelang tinggalkan klub tersebut akhir musim ini.
Fernando Torres bukukan gol ke-100 La Liga bersama Atletico Madrid, jelang tinggalkan klub tersebut akhir musim ini.

Berita Bola – Setelah menunggu gol LaLiga-nya yang ke-100 sejak Januari lalu, striker Atletico Madrid Fernando Torres akhirnya berhasil mencapai catatan tersebut dalam laga kontra Levante di Wanda Metropolitano, Minggu (15/4).

Koleksi 100 gol La Liga ini dikantongi Fernando Torres di laga kontra Levante, satu pekan setelah ia umumkan akan tinggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini.

Fernando Torres menegaskan, dia akan tinggalkan Atletico Madrid yang telah dibelanya sejak masih menjadi striker muda, karena kontraknya tak lagi diperpanjang pada akhir musim ini.

Penyerang asal Spanyol yang telah berusia 34 tahun itu kembali ke Atletico Madrid pada 2015 lalu, dengan kesepakatan awal sebagai pemain pinjaman. Ia rupanya telah menunggu-nunggu untuk mencetak golnya yang ke-100 di ajang LaLiga sejak ia mencetak gol ke gawang Las Palmas, Januari silam.

Advertisement

Torres bukukan gol ke tiga Atletico saat mereka menang 3-0 atas Levante akhir pekan ini. Selayaknya gol ini akan dikenang karena Torres berhasil bukukan gol spektakuler usai menerima umpan silang Angel Correa.

Selain berhasil bukukangol ke-100 di ajang La Liga bersama Atletico, Torres juga menjadi pemain Atletico kelima yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol di klub tersebut. Sayangnya, mantan penyerang Liverpool dan Chelsea ini kemungkinan akan lanjutkan karirnya di MLS atau Liga Super China musim depan.

Gol pertama Torres untuk Atletico tercipta pada 3 Juni 2001, di laga melawan Albacete. Tujuh belas tahun telah berlalu dan Atletico memujinya sebagai pemain yang tak pernah berhenti mencetak gol.

Jika di La Liga Torres tercatat telah mencetak 100 gol, di semua kompetisi Torres bahkan telah bukukan 127 gol untuk Atletico Madrid. Ini lampaui catatan Joaquin Peiro yang sebelumnya bukukan 126 gol untuk Atleti, dan menjadi pemain kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub tersebut.

Joaquín Peiró sendiri mainkan 219 pertandingan untuk Atletico selama delapan musim dan mencetak 126 gol sejak tahun 1955 hingga 1962.

Adapun pencetak gol terbanyak Atletico Madrid:

1.Luis Aragonés: 172
2.Adrián Escudero: 169
3.Francisco ‘Paco’ Campos: 146
4.José Gárate: 136
5.Fernando Torres: 127