Hasil Alaves vs Real Madrid, La Liga 23/09/2017

Hasil Alaves vs Real Madrid, Liga Spanyol
Hasil Alaves vs Real Madrid, Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol – Berikut laporan hasil pertandingan Alaves vs Real Madrid dalam laga La Liga pekan keenam di Estadio de Mendizorroza, Sabtu 23 September 2017 pukul 21.15 WIB.

Pertandingan ini berlangsung di kandang Alaves, tapi begitu laga dimulai, Los Blancos menyerbu ke depan seolah-olah ini Bernabeu. Cristiano Ronaldo mencoba memberi umpan terobosan ke Casemiro tapi digagalkan pemain lawan. Setelah itu Dani Carvajal mencoba menerjang satu umpan tapi gagal.

GOL! Menit 10! Dani Ceballos menerobos garis pertahanan lawan dan menerima operan cantik sebelum menembak keras ke gawang Alaves. GOL! 0-1!

Menit 30 nyaris saja Ronaldo menggandakan keunggulan Los Blancos. Ia menerima bola hasil tendangan sudut dan menembak! Tapi bola melayang di atas mistar gawang lawan. Gagal satu usaha tim tamu.

Semenit kemudian Raphael Varane mencoba menanduk bola hasil sepak pojok dan mengarahkannya secara presisi ke bawah mistar gawang. Sayang terlalu lemah dan tak bisa melewati jangkauan kiper lawan. Gagal lagi!

Advertisement

Menit 40 satu tandukan keras dari Manu Garcia berhasil menembus gawang Keylor Navas. Ia melompat paling cepat dan paling tinggi, dan menyundul secara akurat ke bagian bawah mistar. GOL! 1-1! Skor sama kuat sekarang! Sepertinya sama kuat ini akan berlangsung sampai masa istirahat turun minum.

TAPI TIDAK! GOL! Setelah bola ding-dong-dung berkali-kali di depan gawang Alaves, Dani Ceballos berhasil menembak ke sudut kanan bawah gawang, tanpa kesalahan. Dua golnya malam ini. 1-2 untuk Real Madrid. Sudah menit 43. Tak lama kemudian paruh pertama berakhir.

Babak kedua baru saja dimulai. Dengan segera Los Blancos menekan untuk menambah gol. Usaha pertama terjadi di menit 48 melalui satu crossing oleh Marco Asensio tapi tak berhasil menjangkau rekan setimnya. Semenit kemudian Asensio mengarahkan umpan ke Nacho tapi bola berhasil dicegat pemain lawan.

Menit 54 PELUANG EMAS ISCO! Ia menerima satu bola dan berhadapan langsung dengan kiper lawan tapi usaha menembak ke pojok gawang terbaca lawan dan dihentikan.

NYARIS RONALDO! Satu tembakan jarak jauh dari sang pemain Portugal menerpa tiang gawang. HAMPIR SAJA! Sudah menit 63. Skor masih 1-2 untuk keunggulan Los Blancos.

BATAL GOL! Meski bola bersarang di gawang Alaves oleh Sergio Ramos tapi wasit menganulirnya karena didahului pelanggaran. Sayang sekali.

Menit 70 hampir saja Alaves menyamakan kedudukan. Satu tendangan keras dari Alfonso hanya membentur mistar gawang. Selang lima menit kemudian giliran Sergio Ramos kembali membuang kesempatan. Dari jarak hanya enam meter di depan gawang, ia melepaskan tembakan tinggi ke angkasa.

ALFONSO LAGI! Satu lagi ketidakberuntungan Alaves. Ia menyambar satu bola rebound dan bola menghantam tiang kiri gawang. HAMPIR SAJA! Sudah menit 76.

Menit 87 giliran Isco menyambar satu bola rebound. On target tapi berhasil diblok pemain lawan. Gagal mengubah skor. Di detik-detik terakhir laga, Asensio hampir saja menambahkan satu gol bagi tim putih, tapi sayan melenceng beberapa centi saja di sisi tiang gawang.

Setelah injury time tiga menit lamanya, wasit Mallenco akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Alaves vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Alaves vs Real Madrid:

Alaves: Pacheco; Vigaray, Maripán, Rodrigo Ely, Duarte; Dani Torres, Manu García, Ibai, Burgui, Medrán, Munir.
Real: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Casemiro, Isco, Ceballos; Vazquez, Ronaldo, Asensio.