Hasil Levante vs Barcelona, Skor Akhir 5-4

Pemain Barcelona tampak lesu setelah menyadari mereka kalah 5-4 dari tim bawah, Levante, pada Senin dinihari.
Pemain Barcelona tampak lesu setelah menyadari mereka kalah 5-4 dari tim bawah, Levante, pada Senin dinihari.

Gilabola.com – Turun tanpa Lionel Messi, Barcelona mengalami kekalahan liga pertamanya, Senin dinihari, dengan skor 5-4 di kandang Levante dalam hasil pertandingan pekan ke-37 Liga Spanyol.

Pertandingan berlangsung seru, dengan gol silih berganti, tetapi ada momen ketika Barca tertinggal 5-1, sebelum perlahan dikejar. Namun hingga 90 menit usai, skor tetap bertahan 5-4 dan skuad asuhan Ernesto Valverde itu gagal menjaga rekor tak terkalahkan mereka musim ini.

Emmanuel Boateng menjadi pemain yang memecahkan dua gol Levante lebih dulu melalui gol-golnya menit 9 dan 30. Pemain eks Liverpool, Philippe Coutinho, menipiskan skor 2-1 sebelum turun minum.

Babak kedua Levante Unión Deportiva, S.A.D. yang memiliki seragam mirip jersey kandang Barca itu semakin menjadi-jadi. Skor 2-1 mereka jauhkan menjadi 5-1 melalui tiga gol dari Enis Bardhi (menit 46 dan 56), diselingi satu gol Boateng menit 49.

Coutinho membalaskan dua gol sebelum striker Uruguay yang agak tumpul akhir-akhir ini, Luis Suarez, menipiskan jarak dengan gol tendangan penaltinya menit 71. Setelah itu laga berlangsung panas dengan enam kartu kuning keluar dari saku wasit sejak menit 88 sampai usai. Total ada 12 kartu kuning dikibaskan wasit Mario Melero.

Advertisement

Hasil ini tidak membahayakan posisi Barca. Mereka sudah dipastikan juara Liga Spanyol sejak pekan silam. Hanya rekor tak terkalahkan Blaugrana saja yang tercoreng dengan hasil ini. Mereka tak bisa mengklaim menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di lima liga elit Eropa.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Levante vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 5-4.

Susunan pemain Levante vs Barcelona :

Levante: Oier Olazábal; Coke Andújar, Róber Pier, S.Postigo, A.Luna; Sasa Lukić, Campaña, Morales, Bardhi; Boateng y Roger Marti.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Vermaelen, Yerry Mina; Rakitic, Busquets, Iniesta; Dembélé, Suarez, Coutinho.