Hasil Atletico Madrid vs Alaves 17/12/2017

Fernando Torres menjadi penentu kemenangan dalam laga antara Atletico Madrid vs Alaves
Fernando Torres menjadi penentu kemenangan dalam laga antara Atletico Madrid vs Alaves

Atletico Madrid menjamu Alaves di stadion Wanda Metropolitano dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-16. Tim tamu membuktikan bahwa mereka bukan tim yang mudah ditaklukkan.

Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid mengawali laga ini dengan tempo permainan yang lamban, mereka masih terlalu berhati hati membaca celah untuk membongkar pertahanan Alaves. Justru tim tamu yang membuka serangan pertama kali, oleh Alonso Pedroza namun usahanya digagalkan oleh Diego Godin.

Tuan rumah baru mendapatkan peluang mereka di menit 13 melalui Saul Niguez, namun tembakannya dihalau oleh Manu Garcia. Kartu kuning pertama di laga ini diterima oleh Thomas Partey di menit 18.

Memasuki menit 20, lebih banyak perbaikan dan serangan mulai tampak hidup.Kevin Gameiro merengsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun ada Alexis yang berhasil menghalau bola.

Alaves lebih mengandalkan serangan balik cepat untuk melawan Atletico, ini membuat lawan kesulitan untuk menembus pertahanan mereka dengan total 9 pemain tampak berjubel menjaga pertahanan.

Advertisement

Koke nyaris membuka keunggulan di menit 36, sayang tembakan volinya diblok oleh pemain lawan. Usaha Munir juga belum membuahkan hasil. Skor masih imbang 0-0 hingga wasit meniup peluit untuk waktu turun minum.

Di babak kedua setelah beberapa pergantian pemain dan usaha yang tak kunjung membuahkan hasil, Atletico Madrid akhirnya mampu mengoyak gawang Alaves melalui gol yang dicetak oleh Fernando Torres di menit 74.

Hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan tak ada lagi gol tambahan dari kedua kubu, hasil Atletico Madrid vs Alaves ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak, Vrsaljko, Savic, Godin, Luis, Partey, Gabi, Saul Niguez, Koke, Gameiro, Griezmann. cadangan: Moya, Torres, Carrasco, Correa, Fernandez, Hernandez, Juanfran.

Alaves Starting XI (4-2-3-1): Pacheco, Martin, Maripan, Alexis, Duarte, Pina, Garcia, Pedraza, Burgui, Gomez, Munir. cadangan: Santos, Sivera, Bojan, Torres, Wakaso, Medran, Dieguez.