Ini Komentar Messi Setelah Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Ini Komentar Messi Setelah Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Lionel Messi terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player Award musim 2014-15. Bintang Barcelona itu menyisihkan dua nomine lainnya, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Bagaimana komentar La Pulga atas penghargaan tersebut?

Messi dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut setelah dia sukses membawa The Catalans meraih treble winners alias tiga gelar pada musim lalu. Walau begitu bintang asal Argentina itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil jerih payah tim.

Ketika ditanya apa rahasia kesuksesannya dalam meraih penghargaan itu? Messi mengatakan tak ada yang rahasia. Semua yang dia dapatkan adalah hasil dari kerja keras dan peran besar seluruh anggota tim.

“Rahasia kesuksesan? Itu merupakan tahun yang luar biasa bagi kami. Saya tak tahu jika itu adalah rahasia,” ungkap Messi dalam acara penyerahan penghargaan di Monako, Kamis (27/8) malam seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

“Saya tahu kami bekerja keras untuk meraihnya. Suasana ruang ganti sangat akrab dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk tahun yang tak terlupakan. Beruntung sekali kami bisa mencapai semua tujuan kami.”

“Saya sangat bahagia. Penghargaan ini untuk seluruh rekan-rekan saya karena sukses ini juga menjadi bagian dari rekan-rekan saya. Saya mewakili semua rekan setim. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini,” ujar pemain yang juga meraih pengharaan Gol Terbaik UEFA 2014-2015.

Advertisement

Pemenang UEFA Best Player Award ini dipilih berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh 54 jurnalis sepak bola dari negara-negara anggota UEFA. Voting dilakukan secara live selama acara berlangsung. Adapun nominasinya juga ditentukan dari pemungutan suara yang dilakukan beberapa bulan sebelumnya.