Iniesta Minta Barcelona Beri Kontrak Panjang ke Busquets

Andres Iniesta meminta Barcelona untuk tidak melepas Sergio Busquets apapun alasannya.
Andres Iniesta meminta Barcelona untuk tidak melepas Sergio Busquets apapun alasannya.

Gilabola.com – Andres Iniesta berharap FC Barcelona tidak melepas Sergio Busquets, dan meminta manajemen Blaugrana untuk memberi kontrak panjang kepada gelandang internasional Spanyol tersebut.

Iniesta sendiri telah memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini, meski belum ada putusan perihal klub tempat berlabuh dia selanjutnya.

Dengan hengkangnya Iniesta, artinya tertinggal hanya tiga pemain warisan era Pep Guardiola di skuad Barca saat ini, yaitu Lionel Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Menurut pemain berjulukan El Celebro ini, Busquets-lah yang telah banyak berjasa bagi klub jangan sampai hengkang dari Azulgrana, apapun alasannya.

“Jika (Busquets) hengkang, itu akan jadi kesalahan besar atas apa artinya dia sebagai seorang pesepak bola,” ujar Iniesta pada RAC1.

Advertisement

“Dia masih mempunyai karir bertahun-tahun di sepak bola dan saya yakin dia sangat penting (bagi tim).”

“Secara pribadi saya tidak tahu bagaimana segalanya diputuskan tapi tidak baik bagi klub untuk mempunyai keraguan (mempertahankan Busquets).”

Andres Iniesta awalnya diyakini akan hijrah ke Chongqing Lifan tapi ternyata klub asal Tiongkok tersebut membantahnya.

Ia pun dikabarkan akan merapat ke klub Jepang Vissel Kobe dan ke Liga Australia tapi hingga saat ini Iniesta belum mau mengumumkannya.

“Keputusan itu akan diumumkan pekan depan, ketika segalanya telah rampung. Saya ingin jadi orang yang mengumumkan ke mana saya akan berlabuh.”

Rencana hengkangnya Andres Iniesta dari Barcelona sempat disesalkan sebab kepergiannya ini dianggap menutup pintu untuk menjadi pemenang Ballon d’Or.

Sampai-sampai media Perancis France Football sebagai penyelenggara, mengirimkan permintaan maaf karena namanya tidak pernah keluar sebagai pemenang.

“Saya merasa mereka tidak perlu meminta maaf atas apapun. Saya pernah berada di sana, di acara penganugerahan (sebagai salah satu kandidat, bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi) dan saya menikmatinya,” ucapnya.

“Di 2010, ketika saya bersama Messi dan Xavi berada di panggung, itu sangat indah. Kesuksesan itu tidak akan terjadi kembali dalam waktu dekat, ketika tiga orang pemain lulusan La Masia berada di panggung.”