Lionel Messi Murka Barcelona Ingin Gusur Luis Suarez

Lionel Messi murka Barcelona ingin gantikan Luis Suarez dengan striker Ajax, Kasper Dolberg.
Lionel Messi murka Barcelona ingin gantikan Luis Suarez dengan striker Ajax, Kasper Dolberg.

Lionel Messi marah saat presiden Barcelona ungkapkan rencananya untuk menggusur Luis Suarez dengan striker asal Ajax Amsterdam.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan ingin gantikan Luis Suarez dengan Kasper Dolberg. Hal itupun membuat Messi geram.

Di bursa transfer Januari ini, Barcelona telah keluarkan dana sebesar Rp2,58 triliun untuk membawa Philippe Coutinho dari Liverpool. Tampaknya, kedatangan pemain asal Brasil itu bukanlah satu-satunya perubahan besar yang tengah direncanakan raksasa Catalan tersebut.

Media Spanyol Don Balon mengklaim, Bartomeu ingin segera memperkuat skuadnya di musim panas mendatang. Barca bahkan tempatkan striker Ajax, Kasper Dolberg, di urutan teratas daftar transfernya, di mana ia rencananya akan dijadikan sebagai pengganti Luis Suarez.

Advertisement

Laporan tersebut mengatakan, Bartomeu menganggap performa Suarez sudah menurun dan pemain berusia 31 tahun itu telah memasuki masa-masa akhir karirnya. Pemain asal Uruguay itu lakoni awal musim yang lambat, dan banyak dikaitkan dengan kepergian pasangannya di lini depan, Neymar, ke PSG.

Namun, Bartomeu mengira dia semakin lamban dan telah membahas kesepakatan untuk pemain muda asal Denmark, Dolberg, dengan boss Barcelona Ernesto Valverde. Satu orang yang tidak yakin dengan rencana Bartomeu adalah Messi – yang konon kesal pada prospek kehilangan Suarez.

Bintang Barca asal Argentina tersebut akan berjuang untuk pertahankan Suarez dan berpikir bahwa mantan pemain Liverpool itu masih banyak berikan sumbangan kepada Camp Nou.

Performa Suarez baru-baru ini seakan menyatakan bahwa Messi benar. Ia sukses mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya di La Liga. Suarez sendiri telah berada di Camp Nou sejak 2014 silam, dan saat ini masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang, setelah ia teken kesepakatan baru pada Desember 2016.