Lionel Messi: Saya Tidak Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi tidak menganggap pemain klub Liga Spanyol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai saingan walau kedua pemain ini saling mengalahkan dalam beberapa rekor dan penghargaan.
Berita Terkini - Lionel Messi tidak menganggap pemain klub Liga Spanyol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai saingan walau kedua pemain ini saling mengalahkan dalam beberapa rekor dan penghargaan.

Gilabola.com – Lionel Messi tidak menganggap pemain klub Liga Spanyol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai saingan walau kedua pemain ini saling mengalahkan dalam beberapa rekor dan penghargaan.

Duo striker dari dua klub raksasa Spanyol ini saling berebut penghargaan Ballon d’Or sejak 2008, di mana keduanya masing-masing mengumpulkan lima trofi.

Tidak heran jika La Pulga dan CR7 didaulat sebagai pesepakbola terhebat pada generasi modern atas apa yang sudah mereka sumbangkan terhadap masing-masing tim.

Debat siapa pemain yang lebih baik pun kerap dilontarkan oleh banyak pihak dan Ronaldo mengklaim dirinya sebagai pesepak bola terhebat usai meraih penghargaan Ballon d’Or kelimanya pada Desember kemarin.

Sementara itu Lionel Messi mengaku tidak tertarik dengan label pemain terhebat tapi mengakui termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi FC Barcelona.

Advertisement

“Saya tidak bersaing dengan Cristiano. Melihat kemenangan mereka [Real Madrid] di Liga Spanyol atau di final Liga Champions memberikan saya dorongan [untuk lebih baik lagi]. Saya ingin memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions,” ujar pesepak bola asal Argentina ini pada TyC Sports.

“Bukan tujuan saya untuk menjadi pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Kenyataannya hal-hal yang dikatakan tentang saya, ya seperti itu lah. Saya tidak pernah berambisi jadi yang terbaik, kedua, ketiga atau keempat terbaik.”

“Saya bersaing untuk membuktikan diri saya musim demi musim, untuk melewati apa yang saya capai sebelumnya.”

“Semakin banyak trofi yang saya menangi di akhir musim, semakin baik dan tentu saja [meraih kesuksesan] bersama timnas yang belum bisa saya berikan.”

Lionel Messi disarankan untuk hengkang dari Barcelona agar pantas menyandang pemain terbaik tapi ia merasa kesulitan untuk meninggalkan Barca.

“Saya tidak perlu hengkang ke tim lain untuk membuktikan apapun. Anda lihat liga-liga lainnya tapi di saat memutuskan, sangat sulit untuk hengkang dari Barcelona,” tambahnya.