Real Madrid Tak Butuh Tambahan Motivasi Untuk El Clasico

Para pemain Real Madrid saat merayakan gelar Juara Piala Dunia Antar Klub 2017
Para pemain Real Madrid saat merayakan gelar Juara Piala Dunia Antar Klub 2017

Gelandang Real Madrid Toni Kroos yakin kesuksesan klubnya di Piala Dunia Antar Klub 2017 akan menjadi penentu laga Liga Spanyol El Clasico menghadapi Barcelona sehari sebelum Natal, akhir pekan depan.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu telah berhasil mengklaim trofi kelima tahun ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Gremio pada final Piala Dunia Antar Klub hari Minggu (17/12) dini hari tadi, namun perhatian mereka harus segera beralih ke Liga Spanyol.

Pasalnya, Real Madrid akan menjamu pemimpin La Liga saat ini yakni Barcelona di Santiago Bernabeu pada 23 Desember, dan membutuhkan kemenangan untuk menutup celah delapan poin dengan rival abadi mereka.

Kroos mengatakan, trofi yang baru saja diraih Real Madrid ini kurang penting untuk laga El Clasico, dan bersikeras bahwa timnya sudah memiliki semua motivasi yang mereka butuhkan jelang laga akbar La Liga tersebut.

Advertisement

“Untuk pertandingan ini, Anda tidak perlu sesuatu yang istimewa sebelumnya atau motivasi atau apapun itu,” kata pemain internasional Jerman tersebut.

“Lebih baik punya perasaan senang kembali ke Madrid, tapi permainan ini spesial, apapun yang terjadi sebelumnya.”

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam dua kemenangan Los Blancos di Piala Dunia Antar Klub, termasuk gol kemenangan di final melawan Gremio.

Ronaldo sudah membuktikan bahwa kritik atasnya salah lagi, dan Kroos mengatakan timnya sudah tahu betapa pentingnya striker asal Portugal itu.

“Ini bagus untuk tim. Kami tahu jika dia berada di lapangan dia mencoba untuk membantu kami. Dia [Ronaldo] mencoba mencetak gol dan dia melakukannya lagi di kedua pertandingan,” katanya. “Kami tidak perlu berbicara tentang betapa pentingnya dia bagi kami.”