Makin Tipis! Jarak Ronaldo dan Messi di Top Skor La Liga

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick komplit pada laga melawan Real Sociedad, Minggu, dengan kaki kiri, kaki kanan dan kepalanya. Ia kini mengantongi 11 gol dalam daftar top skor Liga Spanyol.
Cristiano Ronaldo mencetak hattrick komplit pada laga melawan Real Sociedad, Minggu, dengan kaki kiri, kaki kanan dan kepalanya. Ia kini mengantongi 11 gol dalam daftar top skor Liga Spanyol.

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo hattrick tadi malam dan jarak dengan Lionel Messi semakin dekat di daftar top skor Liga Spanyol musim ini. Lihat selisihnya.

Real Madrid menang 5-2 atas Real Sociedad tadi malam dan Ronaldo mencetak tiga gol, selain sumbangan dua gol lain dari Lucas Vazquez dan Toni Kroos. Tim tamu menipiskan skor melalui Jon Bautista dan Asier Illarramendi.

Dengan sumbangan tiga gol itu Ronaldo kini menduduki ranking kelima top skor Liga Inggris dengan 11 gol. Memang jaraknya masih 9 gol di bawah Messi yang mencatatkan 20 gol, namun jika ia bisa konsisten mencetak dua atau tiga gol sekaligus pada laga-laga Liga Spanyol, maka tak akan butuh waktu lama bagi bintang Portugal itu untuk menyusulnya.

Daftar top skor La Liga per tanggal 11 Februari 2018:

  • Lionel Messi (Barcelona) 20 gol
  • Luis Suarez (Barcelona) 16
  • Iago Aspas (Celta Vigo) 15
  • Cristhian Stuani (Girona) 12
  • Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 11
  • Willian Jose (Real Sociedad) 11
  • Maxi Gomez (Celta Vigo) 10
  • Simone Zaza (Valencia) 10

Menarik untuk mengamati bahwa selain 11 gol yang dicatatkannya, Ronaldo juga memiliki 4 assist, sama banyaknya dengan yang dimiliki Luis Suarez di urutan kedua top skor Liga Spanyol ini. Messi mengantongi 10 assist sendiri musim ini.

Advertisement

Namun jika hanya dibatasi untuk tahun kalender 2018 saja maka Ronaldo adalah pemain terbaik La Liga dengan 7 gol. Selain itu ia mencetak hattrick yang komplit pada laga melawan Real Sociedad, dengan kaki kiri, kaki kanan, dan kepalanya.

Setiap kali ia mencetak gol, Real Madrid menang. Dengan enam kali mencetak gol, Los Blancos juga mengungguli lawannya. Sementara saat ia gagal mengukir gol, catatannya adalah menang enam kali, imbang enam dan kalah empat kali.