Maradona: Real Madrid Lepas Bale, Boyong Mbappe

Selain sebagai pemain termuda di Liga Champions dalam dua musim terakhir, penyerang PSG Kylian Mbappe juga sukses jadi pemain termuda yang telah kantongi gol sebanyak dua digit di ajang tersebut.
Selain sebagai pemain termuda di Liga Champions dalam dua musim terakhir, penyerang PSG Kylian Mbappe juga sukses jadi pemain termuda yang telah kantongi gol sebanyak dua digit di ajang tersebut.

Diego Maradona mengakui dirinya sempat menyarankan kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk memboyong Kylian Mbappe.

Meski masih berusia 18 tahun, namun Kylian Mbappe sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Penampilan memukaunya bersama AS Monaco musim lalu serta bersama PSG di musim ini membuatnya mampu menembus urutan ketujuh pemain terbaik versi Ballon d’Or 2017.

Sebelum berangkat ke PSG musim panas ini, Mbappe sebelumnya juga dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Namun besarnya biaya transfer Mbappe saat itu disebut sebaga pengganjal terbesar kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Bagi salah satu pemain terbaik dalam sejarah, Diego Maradona, Mbappe dinilai mampu melewati beberapa pemain hebat yang sudah ada saat ini.

Advertisement

Maradona juga mengungkapkan dirinya sempat menyarankan Florentino Perez untuk mendatangkan Mbappe meski pada akhirnya faktor Ronaldo membuat Perez tak meneruskan saran dari Maradona.

“Bagi saya, Kylian Mbappe adalah sebuah hadiah terbesar dalam sepakbola. Saya rasa dia lebih baik daripada banyak pemain,” ujar mantan jawara Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina tersebut kepada AS.

“Dan mengapa Florentini Perez tidak mendatangkannya? Saya mengatakan hal itu kepadanya. Itu terjadi ketika kami bertemu dalam sebuah acara FIFA. Dia mengatakan kepada saya, ‘[Saya tidak bisa], Anda tahu saya sudah memiliki Cristiano Ronaldo’.”

Selain itu, Maradona tak melihat ada alasan Real Madrid harus menyingkirkan Karim Benzema dari skuad mereka meski sang pemain kesulitan untuk mencetak gol musim ini.

Hingga pekan ke 15 Liga Spanyol, Benzema hanya mampu mencetak dua gol di Liga Spanyol. Namun Maradona menilai Madrid harus menjual Gareth Bale dan memberikan tempat untuk mendatangkan Mbappe.

“Jual Bale, beri dia jalan untuk pergi,” tambah Maradona. “Dia bisa memberikan sesuatu yang besar, Florentino bisa melepasnya ke Italia dan Bale bisa bermain bagi AC Milan atau Inter. Namun saya rasa mereka harus mendatangkan Mbappe.”