Pemain Anyar Barcelona Tak Punya Sepatu Bola? Lihat!

Yerry Mina diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Sabtu waktu setempat, tanpa mengenakan sepatu bola, yang ditinggalkannya di pinggir lapangan
Yerry Mina diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Sabtu waktu setempat, tanpa mengenakan sepatu bola, yang ditinggalkannya di pinggir lapangan

Gilabola.com – Pemain anyar Barcelona Yerry Mina diperkenalkan ke publik Camp Nou tanpa sepatu bola di kakinya. Apakah gaji milyaran rupiah per minggu tak cukup untuk beli sepatu?

Acara perkenalan pemain baru Barcelona, Yerry Mina, tidak berjalan seperti banyak presentasi sebelumnya. Sang pemain Kolombia itu berjalan keluar ke lapangan tanpa alas kaki.

Bek tersebut mengenakan jersey Azulgrana untuk pertama kalinya dan kemudian masuk ke dalam lapangan, melambaikan tangan ke puluhan fotografer dan videografer serta sejumlah fans yang bertepuk tangan untuknya dari tribun. Tapi tanpa sepatu bola di kakinya. Sesaat sebelum memasuki lapangan tadi, ia melepaskan sepatu dan kaos kakinya.

Setelah itu, pemain terbaru Blaugrana itu menuju ke sebuah konferensi pers di mana dia mengungkapkan kegembiraannya saat menandatangani kontrak dengan tim Ernesto Valverde.

Advertisement

“Ini sangat menggembirakan. Saya selalu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya miliki sekarang. Saya ingin membuat sejarah di Barca, “katanya.

“Messi adalah yang terbaik di dunia. Saya dikejutkan oleh kerendahan hatinya, itu merupakan sesuatu yang sangat istimewa.

“Saya jatuh cinta dengan apa yang saya lihat. Saya berharap bisa terus tersenyum di sini dan bisa sukses.”

Ia memang tak menjelaskan alasan ‘magis’ di belakang telanjang kakinya saat masuk ke lapangan Camp Nou untuk pertama kalinya tapi ia mengatakan, “Saya akan menjaga kaki saya tetap di tanah dan mata saya terarah ke surga. Saya akan bersikap objektif. Tidak ada lagi kata-kata yang bisa menjelaskan betapa bahagianya saya.”

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan beberapa kata juga, menunjukkan bahwa ini adalah pemain Kolombia pertama yang pernah bergabung dengan tim senior raksasa Catalan itu.

“Yerry Mina memiliki bakat dan sudah melakoni karir sepakbola yang hebat,” kata sang presiden. “Kami berharap dia menyumbangkan banyak hal kepada tim dan membuat fans kami bahagia selama tahun-tahun mendatang.”

“Dia adalah orang Kolombia pertama yang menjadi bagian dari tim utama Barcelona. Kami berharap dia bertahan selama bertahun-tahun dan kami berharap Kolombia sekarang juga menjadi Azulgrana dan bangga [akan identitas klub ini].”