Prediksi Deportivo Alaves vs Sevilla, 14/01/2018

Sevilla belum pernah menang di markas Alaves sejak 2001 meski baru tiga kali berkunjung sejak itu
Sevilla belum pernah menang di markas Alaves sejak 2001 meski baru tiga kali berkunjung sejak itu

Gilabola.com – Sevilla tandang ke markas Alaves pada laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Estadio de Mendizorroza, Minggu (14/1) malam pukul 22:15 WIB.

Bentuk penampilan Alaves telah mengalami kenaikan sejak Abelardo mengambil alih, namun Babazorros masih harus bekerja keras untuk menghindari zona merah setelah awal musim yang buruk.

Alaves tidak bisa berbuat banyak untuk menghindari kekalahan saat melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu di San Mames Barria (kalah 2-0) dan bangkit kembali melawan Sevilla akan menjadi tugas yang menantang bagi mereka.

Sementara itu Sevilla mencari pelampiasan setelah mengalami kekalahan mengejutkan 3-5 melawan rival sekota Real Betis di pekan terakhir.

Advertisement

Vincenzo Montella selaku pelatih baru klub ingin melihat anak asuhnya meraih poin pada laga ini agar tetap bersing dengan tim urutan keempat Real Madrid dalam pertarungan satu tempat jatah Liga Champions di akhir musim.

Sevilla rentan di lini belakang akhir-akhir ini. Mereka telah kebobolan setidaknya tiga gol pada tiga dari empat laga liga tanpa kemenangan. Bentuk pertahanan Sevilla yang buruk seperti itu akan menjadi peluang bagi Alaves untuk meraih poin penuh di laga ini.

Pemain depan Celta Vigo John Guidetti tiba dengan status pinjaman untuk membantu Babazorros menghindari penurunan tersebut.

Pemain depan Swedia itu akan menjadi tambahan hebat dari barisan penyerang yang sudah cukup layak dengan Munir El Haddadi dan Bojan Krkic, dan dia bisa dengan mudah melakukan debut pada hari Minggu ini melawan Sevilla. Prediksi Skor: Deportivo Alaves 2-2 Sevilla.

Head-to-head Deportivo Alaves vs Sevilla

  • Sevilla belum pernah menang di markas Alaves sejak 2001 meski baru tiga kali berkunjung sejak itu. Mereka mengambil 4 poin dari Alaves musim lalu dalam pertemuan pertama selama satu dekade.

Statistik Pertandingan Deportivo Alaves vs Sevilla

  • Alaves adalah satu-satunya tim di lima liga elit Eropa yang belum meraih hasil imbang dalam pertandingan liga musim ini.
  • Sevilla tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir La Liga mereka (D1 L3) dan telah kebobolan setidaknya tiga gol dalam tiga pertandingan.
  • Munir El Haddadi telah mencatatkan tiga gol bagi Alaves di La Liga (dua gol dan satu assist).