Real Madrid Kalah Gara-gara Mantan Pemain yang Sakit Hati

Denis Cheryshev, pemain Villarreal berkaos kuning di lingkaran merah di atas adalah mantan Real Madrid sampai tahun 2016. Ia memberi umpan matang ke Enes Unal di tengah, yang tendangannya berujung bola muntah yang disambar Pablo Fornals
Denis Cheryshev, pemain Villarreal berkaos kuning di lingkaran merah di atas adalah mantan Real Madrid sampai tahun 2016. Ia memberi umpan matang ke Enes Unal di tengah, yang tendangannya berujung bola muntah yang disambar Pablo Fornals

Gilabola.com – Gol kekalahan Real Madrid tadi malam ternyata dirancang mantan pemain yang sakit hati. Ia berkarir di Bernabeu sampai 2016 tapi sibuk dibuang sebagai pemain pinjaman ke mana-mana. Siapa?

Masih ingat Denis Cheryshev? Pemain asal Rusia itu pernah merumput di Real Madrid pada periode antara tahun 2009 sampai 2016. Cukup lama kan? Dia lulusan Castilla, tim junior Los Blancos dan naik pangkat ke skuad utama pada 2012. Namun cuma tampil sebanyak dua kali saja.

Sisanya? Dia dipinjamkan ke Valencia, Villarreal dan Sevilla. Pemain asal Rusia berusia 27 tahun itu bahkan lebih banyak bermain di skuad utama di tiga tim Liga Spanyol itu daripada di kandang Los Blancos sendiri. Dia akhirnya pindah permanen ke Villarreal tahun 2016 lalu.

Dan pada laga La Liga tadi malam di Bernabeu, dia adalah pemain sayap kiri yang berlari kencang pada menit 87 usai mendapat bola, menyusul satu sepak pojok yang gagal dari Real Madrid. Perhatikan pemain di sisi kiri lapangan yang kemudian mengumpankan bola ke Enes Unal di tengah. Bola tembakan Unal memang membentur kiper Keylor Navas, tapi bola muntah dari situ yang disambar dengan sebuah congkelan oleh Pablo Fornals, dan GOL!

Skor 0-1 itu bertahan sampai peluit akhir berbunyi dan Real Madrid pun mencicipi kekalahan keempatnya musim ini, sekaligus kekalahan ketiga di kandang sendiri. Los Blancos kini masih berada di urutan keempat klasemen dengan 32 poin, namun jaraknya akan menjauh menjadi 19 poin jika Barcelona berhasil meraih tiga poin atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga nanti malam.

Advertisement

Perhatikan dalam cuplikan video di bawah ini pemain di sayap kiri Villarreal yang membawa bola dengan sangat cepat. Dia itu Denis Cheryshev.

Tak lama setelah gol tunggal di Bernabeu tadi malam, laga berakhir dan Real Madrid kalah 0-1.

Susunan pemain Real Madrid vs Villarreal:

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal; Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo

Villarreal: Asenjo; Mario, Bonera, Álvaro, Jaume Costa; Castillejo, Rodrigo, Trigueros; Raba, Fornals, Bacca