Real Madrid Kalah Lagi Membuat Zidane Kehilangan Kata-Kata

Zinedine Zidane mengaku tak habis pikir kenapa Real Madrid seperti kesulitan menjebol gawang lawan belakangan ini.
Zinedine Zidane mengaku tak habis pikir kenapa Real Madrid seperti kesulitan menjebol gawang lawan belakangan ini.

Zinedine Zidane tidak bisa berkata banyak kala Real Madrid gagal mencetak gol di laga kontra Villarreal, yang berkesudahan dengan kekalahan.

Los Blancos gagal meraih tiga poin setelah gol serangan balik yang cepat dari The Yellow Submarine melalui Pablo Fornals di menit 87 tidak bisa ditepis Keylor Navas, Sabtu (13/01) malam WIB kemarin.

Padahal tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dan berulang kali upaya dari pihak Madrid diarahkan ke gawang Villarreal.

Totalnya ada delapan tendangan ke arah gawang yang digalang oleh Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, tapi tidak satu pun bisa masuk ke gawang Sergio Asenjo.

Dengan hasil ini maka Real Madrid baru memenangkan satu pertandingan dari lima laga terakhir, dan terancam tertinggal 19 poin dari FC Barcelona andai Blaugrana mampu menang melawan Real Sociedad, Senin (15/01) dini hari WIB nanti.

Advertisement

“Kami telah melakukan segala cara. Madrid memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di sepanjang laga tapi bola tidak mau masuk ke gawang,” ujar Zidane. “Anda tidak bisa menjelaskan itu. Ini rangkaian yang buruk, yang akan terus membuat para pemain saya dalam kesulitan.”

“Kami telah mencoba segala cara, tapi bola memang tidak mau masuk ke gawang [Villarreal]. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan itu,” papar Zidane. “Yang bisa saya katakan adalah bahwa kami memiliki pertandingan lainnya untuk menghentikan rangkaian buruk ini, entah Kamis [versus Leganes di perempat final Copa del Rey], Minggu [kontra Deportivo La Coruna], atau kapan pun itu.”

“Kami terluka dengan hasil ini, tapi tidak akan mengubah mentalitas Real Madrid untuk terus melangkah ke depan dan berjuang. [Harus diakui bahwa] mental bisa rusak kala Anda gagal meraih kemenangan.”

“Kami Real Madrid. Masih ada peluang dan harapan, dan satu hal baik dari sepak bola adalah Anda akan mendapatkan peluang lainnya tiap tiga hari. Hasil akhir-akhir ini memang buruk, tapi kami bisa mengubahnya, untuk keluar dari situasi ini dengan mulai meraih kemenangan. Saya harap itu terjadi nanti Kamis atau Minggu.”