Tiga Alasan Barcelona Ingin Jual Luis Suarez Musim Panas Ini

Salah satu alasan Barcelona ingin menjual Luis Suarez adalah karena faktor usia.
Salah satu alasan Barcelona ingin menjual Luis Suarez adalah karena faktor usia.

Gilabola.com – Mayoritas anggota dewan klub Barcelona menginginkan striker Luis Suarez dijual musim panas ini. Bintang asal Uruguay itu dinilai sudah berkurang kontribusinya bagi Blaugrana.

Mantan striker Liverpool itu dalam beberapa hari terakhir telah ramai dikaitkan dengan dua klub Liga Primer Ingris, Chelsea dan Manchester City. Klub Serie A Inter Milan juga dilaporkan berminat merekrutnya.

Chelsea membidik Suarez sebagai kandidat pengganti Alvaro Morata yang kabarnya akan pindah ke Juventus. Sedangkan City memproyeksikannya sebagai pengganti Sergio Aguero yang disebut-sebut bakal kembali ke klub lamanya Atletico Madrid.

Sedangkan Inter Milan mempertimbangkan Luis Suarez sebagai penyerang baru mereka musim depan andaikan Mauro Icardi hengkang di musim panas ini.

Pakar sepakbola Okdiario, Eduardo Inda, dalam perbincangan dengan El Chiringuito de Jugones, mengungkapkan bahwa direksi Barcelona kini yakin kalau bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang tepat untuk menguangkan Luis Suarez.

Advertisement

“Mayoritas dewan direksi Barcelona menginginkan kepergian Luis Suarez,” kara Inda.

Dia menyebutkan tiga alasan yang mendorong keinginan dewan direksi untuk menjual Suarez. Pertama adalah kedekatan si pemain dengan Lionel Messi yang dianggap bisa merusak suasana ruang ganti.

“Pertama, mereka (dewan direksi) percaya bahwa Luis Suarez terlalu mengekor pada Leo Messi yang tentu saja memberikan pengaruh buruk padanya,” kata Inda.

Alasan kedua adalah usia Suarez yang terbilang tua 31 tahun. Sedangkan alasan ketiga adalah Suarez dituding sebagai biang kegagalan Barcelona di Liga Champions.

“Kedua, dia berusia 31 tahun dan pada bulan Januari dia berusia 32 tahun. Akhirnya, dia setengah dipersalahkan atas nasib yang telah dialami Barca di Liga Champions. ”

“Dalam 18 pertandingan terakhir Catalan di Liga Champions, dia hanya mencetak dua gol,” tambahnya.