Zidane Tak Bisa Jelaskan Kekalahan Real Madrid

Zinedine Zidane sulit berkomentar setelah Real Madrid dikalahkan Villarreal 1-0, Minggu (14/1) dini hari WIB.
Zinedine Zidane sulit berkomentar setelah Real Madrid dikalahkan Villarreal 1-0, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Zinedine Zidane tidak bisa menjelaskan bagaimana Real Madrid bisa gagal mencetak gol dalam kekalahan 1-0 melawan Villarreal, Minggu (14/1) dini hari WIB, namun bersikeras timnya belum mencapai titik terendahnya.

Los Blancos takluk oleh satu serangan balik cepat Villarreal di menit ke-87, dengan satu congkelan brilian dari Pablo Fornals sukses menyegel kemenangan The Yellow Submarine di Santiago Bernabeu.

Ini menambah penderitaan untuk musim yang sudah buruk bagi Madrid, saat mereka gagal menang delapan kali di kandang pada berbagai ajang di musim ini, dan kalah kandang tiga kali di ajang La Liga.

Real Madrid kini hanya menang sekali dalam lima pertandingan liga dan akan terpaut 19 poin dari pemimpin klasemen Barcelona jika rival El Clasico mereka itu mengalahkan Real Sociedad pada Senin (15/1) dinihari WIB.

Dan Zidane menilai kegagalan timnya untuk mencetak gol sulit dijelaskan, dengan mengatakan: “Kami melakukan segalanya. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dalam permainan dan bola tidak ingin masuk.”

Advertisement

“Anda tidak bisa menjelaskannya, ini adalah hasil buruk, yang berlanjut sehingga sulit bagi pemain saya.┬áKami mencoba dengan segala cara, tapi bola tidak mau masuk. Saya tidak bisa menjelaskannya.”

“Yang bisa saya katakan adalah kami akan memiliki permainan lain untuk mengakhiri permainan buruk ini, entah itu hari Kamis, atau Minggu, atau kapan pun ia datang.”

Zidane mengakui timnya ‘terluka’ setelah kekalahan terakhir tersebut, tapi ketika ditanya apakah timnya berada di titik terendah, dia berkata: “Ini adalah saat yang buruk, tidak lebih dari itu.”

“Kami terluka dari kekalahan ini, tapi kami tidak akan mengubah mentalitas kami untuk maju, dan berjuang. Mental sedang sakit jika Anda tidak menang.”

“Kami Real Madrid, masih ada kehidupan, harapan, dan sepak bola. Hal yang baik adalah Anda memiliki permainan lain setiap tiga hari.”

“Di sepakbola ada dua tim, dan yang harus Anda lakukan adalah mencetak gol lebih banyak daripada lawan. Kami mencoba melakukannya hari ini.”