Timnas Indonesia U19 vs Al Shabab, Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Timnas U-19 kembali melakoni laga ujicoba terakhir dari rangkaian Tur Timur Tengah pada Jumat (18/4/2014) yang disiarkan di SCTV pada pukul 20.30 WIB. Tanpa diduga, laga antara Timnas Indonesia U-19 Vs Al-Shabab Tur Timur Tengah yang seharusnya bisa menjadi ajang pesta gol bagi Timnas Indonesia U19 ini justru  berakhir dengan skor imbang 2-2. Pasalnya, lawan kali ini adalah tim papan bawah di liga U19 UEA yang bermain cukup keras melawan skuad Indra Sjafri.

Melihat catatan itu, tim asuhan Indra Sjafri sejarusnya tidak mengalami kesulitan daripada melawan tim-tim sebelumnya. Namun rupanya Al Shabab mampu memberikan pelajaran baru  bagi Garuda Muda. Permainan keras yang diperagakan tuan rumah, membuat beberapa pemain Garuda Jaya sempat ditandu keluar lapangan.

Gol pertama Timnas Indonesia U19 dicetak oleh Dimas Drajat dimenit 19′. Al-Shabab menyamakan kedudukan dimenit 23′. Selanjutnya, Zulfiandi berhasil membawa Timnas kembali unggul di menit 32. Skor 2-1 bertahan hinggal babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tuan rumah memperagakan permainan yang menjurus kasar. Beberapa pemain Garuda Jaya sempat dijatuhkan, bahkan Mahdi Fahri Albaar harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis. Al-Shabab berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Celah di lini pertahanan Timnas U19 mampu dimanfaatkan dengan baik bagi tuan rumah, untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dimenit ke-56. Tendangan Mohamed Obaid dari luar kotak penalti, gagal dihalau Diky Indriyana yang telah mati langkah.

Hingga peluit 90 menit dan tambahan waktu berakhir skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Al Shabab, Jumat 18 April 2014.

Al Shabab adalah tim yang sedang terpuruk di peringkat ke-19 dari 20 peserta kompetisi U-19 di UEA. Dari sembilan penampilan Al Shabab, mereka baru mencatat 4 poin hasil sekali menang dan sekali seri. Sementara, tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.



Komentar Gibolers!

Gilabola.com adalah komunitas pecinta sepakbola 100% Indonesia! Dapatkan info sepakbola terkini dari skor akhir, jadwal pertandingan, prediksi, klasemen, cuplikan gol dan banyak info lainnya!