Daftar 10 Pemain Bola Tukang Ngambek dan Berhasil

Riyad Mahrez dikabarkan sudah kembalil berlatih bersama rekan setimnya di Leicester City setelah mogok bermain dan berlatih selama tiga pekan.
Riyad Mahrez dikabarkan sudah kembalil berlatih bersama rekan setimnya di Leicester City setelah mogok bermain dan berlatih selama tiga pekan.

Gilabola.com – Riyad Mahrez bukan satu-satunya pemain bola yang ngambek. Seorang legenda Manchester United, satu pemain Liverpool dan mantan Manchester City juga melakukannya, dan berhasil.

Pemain Leicester City Riyad Mahrez mogok latihan selama beberapa pekan terakhir setelah keinginannya untuk pindah klub gagal dua kali musim ini. Tapi ada 9 pemain lain yang pernah melakukan hal serupa dalam karir mereka. Dan berhasil mencapai apa yang mereka inginkan.

Menurut laporan Daily Mirror, Mahrez yang berasal dari Aljazair itu memilih untuk tidak berlatih selama tiga minggu karena dia marah terhadap The Foxes atas kegagalannya pindah ke Manchester City di bawah Pep Guardiola pada jendela transfer Januari lalu.

Mahrez telah absen dalam dua pertandingan terakhir klub itu, dan telah dikonfirmasi oleh manajer Claude Puel bahwa pemain sayap tersebut tidak akan tampil dalam laga super penting melawan Manchester City akhir pekan ini, meski ia rupanya sudah kembali berlatih hari ini.

Pemain Inggris Raheem Sterling pernah melakukan hal serupa pada tahun 2015 ketika dia mengatakan bahwa dia terlalu sakit untuk ikut bepergian dengan klub Liverpool itu pada tur pra-musim mereka ke benua Asia. Sang pemain muda Inggris itu, yang ingin pindah ke The Citizens saat itu, melihat The Reds menolak banyak tawaran untuknya sebelum dia memutuskan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan caranya sendiri. Dan berhasil. Dia sekarang menjadi salah satu pemain kunci Manchester City.

Advertisement

Pada tahun 2001, legenda Manchester United Paul Scholes memutuskan untuk mogok setelah tak diturunkan oleh Sir Alex Ferguson dalam laga di Liverpool yang berakhir dengan kekalahan 3-1. Pemain tengah tersebut menolak untuk turun bermain dalam pertandingan Piala Liga di Arsenal akhir pekan berikutnya. Legenda Old Trafford itu akhirnya mengakui di kemudian hari bahwa dia beruntung dirinya tidak dibuang oleh Ferguson, menyusul sikapnya untuk mogok bermain tersebut.

Diego Costa adalah pemain lain yang baru saja mogok bermain akhir musim lalu, tapi ini terkait dengan sikap mantan atasannya Antonio Conte di Chelsea. Pemain internasional Spanyol dianggap tidak cocok dengan rencana permainan sang pelatih Italia, dan saat berita tersebut bocor ke telinganya, ia menolak untuk kembali ke klub.

Pemain lainnya yang pernah mogok bermain untuk klubnya masing-masing, menurut Daily Mirror, adalah Dimitri Payet (West Ham), George Best (Manchester United), Clint Dempsey (Fulham), Dimitar Berbatov (Tottenham Hotspur), Sebastien Squillaci (Sevilla), Carlos Tevez (Manchester City) dan Pierre van Hooijdonk (Nottingham Forest).