Atletico Rebut Puncak Klasemen Dari Real Madrid

Atletico Madrid berhasil merebut puncak klasemen Liga Spanyol, yang sempat dikuasai Real Madrid selama dua jam di Minggu dinihari WIB setelah menang 1-0 atas Malaga. Seluruh dunia menunggu hasil Barcelona vs Sporting Gijon sesaat lagi.

Angel Correa mencetak satu-satunya gol dari permainan itu selagi Atletico Madrid melonjak ke puncak La Liga dengan tiga poin di kandang melawan Malaga pada Sabtu tengah malam WIB. Correa memecah kebuntuan, melalui sebuah pantulan bola, pada menit 62 dan merayakannya bersama asisten pelatih Atletico Madrid asal Argentina German Burgos.

Kemenangan 1-0 itu mengirim mereka ke atas klasemen Liga Spanyol dengan Barcelona akan turun bertanding vs Sporting Gijon dalam waktu beberapa menit lagi, Minggu dinihari WIB ini.

Sekitar dua atau tiga jam lalu REal Madrid sudah lebih dulu mendaki ke puncak klasemen, berkat kemenangan dramatis mereka 3-2 atas tetangga sesama ibukota, Rayo Vallecano.

Tadi malam Real Madrid sempat menguasai puncak klasemen Liga Spanyol, setidaknya untuk sementara, menantikan hasil dari dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid yang juga akan bertanding di ujung hari.

Real Madrid naik ke puncak La Liga, meski mungkin hanya untuk beberapa jam saja, setelah mereka bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Rayo Vallecano melalui dua gol Gareth Bale dan satu gol Lucas Vazquez.

Angin berputar dan hujan lebat tiba tepat pada waktu, bersamaan dengan kick-off, dan tuan rumah yang energik memanfaatkan kondisi cuaca tadi untuk mengejutkan Real Madrid melalui gol-gol dari Adri Embarba dan Miku di 15 menit pertama.

Tapi kemudian tim tamu perlahan-lahan mulai menguasai permainan. Statistik menunjukkan 61% dominasi bola di akhir babak pertama.

Gareth Bale muncul sebagai pemain skuad utama usai menyelesaikan cederanya dan dalam perencanaan untuk menjadi starter pula saat melawan Manchester City di Etihad pada Selasa malam, tapi tanpa Cristiano Ronaldo, laga malam tadi itu si pemain asal Wales dipaksa menjadi penentu kemenangan Madrid.

Saat ini, sebelum dimulainya pertandingan Barcelona, Atletico berada di puncak klasemen La Liga dengan 82 poin, Real Madrid 81 poin dan Barca 79 poin. Skuad Luis Enrique memiliki keunggulan head-to-head atas Atletico sehingga sama poin akan menyebabkan mereka lebih unggul.

 

SebelumnyaTrio BBC Sisa Gareth Bale , Benzema Dan Ronaldo Cedera
BerikutnyaMamadou Sakho Gagal Tes Doping, Sanksi Enam Bulan
SQ881
SQ881
QQ338
Loading...