Inilah Alasan Kenapa Enrique Begitu Yakin Barcelona Akan Juara

 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sangat yakin timnya akan menjadi juara La Liga Spanyol musim 2015-2016. Ada alasan konkret kenapa sang pelatih begitu optimistis.

Keyakinan Enrique itu muncul setelah timnya mencatat hasil yang sangat spektukuler dalam dua laga beruntun terakhir. Mereka berhasil memenangi laga La Liga dengan skor yang sangat besar. Setelah melumat Deportivo La Coruna 8-0 pada Kamis (21/4) lalu, La Blaugrana kembali menghancurkan Sporting Gijon dengan skor 6-0, Minggu (24/4) dini hari WIB.

Berkat dua kemenangan beruntun itu, Barca tetap memimpin di puncak klasemen dengan nilai 82, unggul selisih gol dan head to head atas peringkat kedua klasemen Atletico Madrid dan satu poin di atas Real Madrid. Dengan demikian, Barca akan juara jika berhasil memenangi seluruh tiga pertandingan tersisa.

Bagi Enrique, kemenangan besar ini menunjukkan bahwa Barca telah keluar dari masa-masa sulit dimana sebelumnya mereka mengalami empat kekalahan dalam lima pertandingan setelah mengarungi 39 laga tanpa kekalahan. Karena itulah kini dengan sangat yakin trofi juara Divisi Primera akan mereka rebut.

“Saya optimistis ketika melihat bagaimana kami berlatih dan bermain. Kami telah bangkit dari keterpurukan yang tak seorang pun bisa memprediksi hal tersebut,” kata Enrique seperti dilansir Sky Sports.

Optimisme Enrique itu cukup beralasan jika melihat tiga laga sisa yang akan dijalani Barcelona di La Liga. Mereka akan melawan tim-tim papan bawah seperti Real Betis, Espanyol, dan Granada. Di atas kertas Blaugrana bakal mampu meraih poin penuh lawan tim-tim itu.

“Kita semua manusia yang bisa melakukan kesalahan. Namun, sekarang kami telah berada dalam situasi terbaik dari tiga teratas. Kami tahu jika berhasil menang dalam tiga pertandingan terakhir, kami akan menjadi juara,” kata Enrique.