Frank Lampard Kembali ke Chelsea, Siapa Kegirangan dan Bakal Tergusur?

Gila Bola – Frank Lampard secara mengejutkan kembali ke Chelsea jelang berakhirnya musim ini. Meski hanya pelatih sementara, kehadirannya tak sedikit membuat beberapa pemain The Blues berpikir, ‘apa artinya (kembalinya Lampard) bagi saya?’.

Sebagian anggota Chelsea pernah bekerja sama dengan Frank Lampard di periode pertamanya di tim London Barat itu – yang berakhir di bulan Januari 2021, hingga kita bisa mengetahui apa yang akan terjadi.

Namun, waktu dua tahun itu cukup lama, dan skuad itu telah mendapat dukungan dana transfer hingga triliunan rupiah – hanya di musim ini saja. Lalu, siapa yang akan bahagia dan siapa pula pemain yang akan ketar-ketir dengan keberadaan Frank Lampard di pinggir lapangan?

Dua Pemain Chelsea Bakal Dapatkan Kembali Panggung Mereka

Mason Mount

Sangat jelas bagi Mount! Pemain 24 tahun ini memulai debutnya di skuad utama Chelsea di bawah asuhan Lampard dan, hingga akhir masa kepelatihannya di periode pertama, Mason Mount berhasil menjadi pemain termuda pertama yang memakai ban kapten, setelah John Terry di tahun 2021.

Ada persahabatan dan ikatan yang nyata antara kedua sosok ini. Setelah Mount hanya mendekam di bangku cadangan sebagai pemain pelapis yang tak diturunkan di dua pertandingan yang dipandu Graham Potter, maka Mount diperkirakan akan kembali ke starting XI skuad asuhan Lampard.

Christian Pulisic

Tak ada manajer yang mendapat lebih dari Christian Pulisic. Penyerang ini tunjukkan penampilan gemilang saat sepak bola kembali bergulir usai pandemi, dan Pulisic sukses bukukan tujuh gol dalam 11 pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bintang internasional Amerika Serikat ini bahkan telah menjadi penyerang paling kuat di periode kompetisi tanpa penonton.

Namun, banyak orang berpikir bahwa Pulisic akan tinggalkan Stamford Bridge di musim panas. Dengan kedatangann Lampard – karena hubungan pribadi dan kemahirannya dalam menyerang di area penalti, hal itu bisa membawa Pulisic kembali bermain setelah lama diasingkan Potter.

Satu Jebolan Akademi Kembali Mendapat Tempat di Chelsea 

Diungkapkan Evening Standard, Reece James menjadi pemain yang disukai Lampard, yang bahkan pernah mencoba untuk memboyongnya sebagai pemain pinjaman saat ia masih melatih di Derby County.

Mantan gelandang Inggris itu pula yang memberi waktu untuk James memulai debutnya di tim senior skuad London Barat itu.

James akan mendapat peranan penting dengan siapapun dia diturunkan. Namun, tidak dengan para pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah.

Deretan Pemain yang Ketar-ketir Lampard Kembali ke Stamford Bridge

Kepa Arrizabalaga

Kepa seakan alami bencana saat Frank Lampard mengasuh Chelsea di periode pertama lalu, karena pelatih 44 tahun itu dianggap telah menghentikan karir sepak bolanya.

Kiper asal Spanyol itu terus mendapat kritik dari Lampard, sementara ia dipuji penggantinya ketika itu, Thomas Tuchel.

“Kami datang dari pertandingan yang tak terlalu rumit (bersama Lampard), kami tak harus mengambil bola dari belakang, permainan tim yang kurang terencana karena lebih andalkan ekspresi bebas setiap pemain, bolak-balik dan lebih sedikit kontrak. Bersama Tuchel, kami kembali memegang kendali di setiap laga,” tandas Kepa.

Kepa yang telah menjadi kiper nomor satu Graham Potter, tampaknya akan segera kembali menjadi opsi cadangan di belakang Edouard Mendy – yang memang didatangkan oleh Lampard, dan sekarang sudah bugar lagi.

Kai Havertz

Lampard harus berjuang ekstra dapatkan permainan terbaik bintang asal Jerman ini, selama di periode pertamanya di Chelsea. Lampard menjajalnya di beberapa posisi berbeda, termasuk di jantung lini tengah dan di posisi sayap, tetapi Havertz tak juga berhasil.

Havertz menjadi pemain yang paling diandalkan Graham Potter selama ia berada di London Barat, dan saat ini telah berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Chelsea dengan sembilan gol.

Marc Cucurella

Pemain ini memiliki hubungan yang erat dengan Brighton dan Potter. Kini, mantan pemain Barcelone itu pun dipastikan bakal kehilangan segalanya dengan kembalinya Lampard.

Ben Chilwell juga direkrut oleh Lampard, dan menjadi salah satu pemain favoritnya di periode keduanya saat ini.

Selain itu, Frank Lampard juga lebih suka mainkan empat bek, yang pastinya akan membuat beberapa pemain bertahan kehilangan kesempatan bermain. Hal ini terutama akan dialami Cucurella yang bermain di posisi kiri dalam formasi tiga pemain belakang.