Kemenangan Liverpool Diwarnai Dukungan Bagi Luis Diaz

Gila Bola – Liverpool menang tiga gol atas Nottingham Forest. Tapi yang terpenting adalah skuad merah itu memberi dukungan sepenuhnya bagi rekan mereka asal Kolombia, Luis Diaz, yang orang tuanya menjadi korban penculikan dan ayahnya belum diketahui nasibnya.

Luis Diaz dirancang untuk turun dalam pertandingan kontra Nottingham Forest pada Minggu malam (29/10) ini. Itu terlihat dari diistirahatkannya pemain No 7 itu dalam kemenangan tengah pekan atas Toulouse di ajang Liga Europa.

Namun peristiwa penculikan kedua orang tuanya pada Sabtu petang waktu setempat, yang diikuti dengan pembebasan ibunya beberapa jam kemudian, menyebabkan ia dicoret dari skuad hari pertandingan. Diaz tidak mungkin bisa berkonsentrasi pada laga itu, sementara setengah kepalanya memikirkan nasib si ayah.

Diogo Jota Pegang Jersey Luis Diaz Usai Cetak Gol

Pertandingan diawali dengan gol pemain Portugal Diogo Jota saat pertandingan memasuki menit 30. Ia menyambar bola muntah dari kiper lawan yang menghadang serangan pertama dari Darwin Nunez.

Jota kemudian merayakan gol ini dengan menghampiri sisi lapangan dan mengambil jersey No 7 milik rekan Kolombia tersebut serta mengacungkannya ke arah penonton.

Itu merupakan simbol dan cara berkirim pesan para pemain Reds bagi Luis Diaz bahwa mereka semua memikirkannya saat ia bergulat dengan perasaan khawatir, ayahnya belum bisa dibebaskan dari jeratan penculik.

Satu gol kemudian berubah menjadi dua melalui Darwin Nunez sekitar empat menit kemudian dan berubah menjadi tiga gol 13 menit jelang akhir melalui serangan Mo Salah.

Liverpool Unggul 2 Gol, Tapi Klopp Belum Puas

Kesimpulan ini bisa diambil setelah manajer Jerman itu menarik keluar Diogo Jota dan Ryan Gravenberch, memasukkan Cody Gakpo serta Harvey Elliott, dua pemain yang berpikiran menyerang.

Jelas ia ingin ada satu atau dua gol lagi ke gawang Matt Turner guna memastikan laga ini usai sesegera mungkin. Hal ini terkabul jelang akhir menit 77 melalui serangan Mohamed Salah dengan bantuan assist dari Dominik Szoboszlai.

Tercatat dominasi sampai 74 persen selama 45 menit pertama dan mendekati 80 persen selama babak kedua. Total ada 20 percobaan gol selama 90 menit dan tujuh serangan on target ke gawang Matt Turner. Tiga menjadi gol.

Sebaliknya Nottingham Forest harus gigit jari karena hanya memiliki delapan kali saja percobaan serangan dan nihil serangan ke gawang Alisson Becker. Kiper Brasil itu nyaris tidak berkeringat.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Liverpool

Tiga poin tentu saja. Tapi juga posisi ketiga klasemen sementara, 23 poin yang berjarak satu posisi dan satu poin di bawah Arsenal pada ranking kedua.

Sementara itu Forest di urutan 16 dengan koleksi hanya 10 poin, dijepit di antara Everton yang menang di West Ham beberapa jam lalu, serta Bournemouth di bawahnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!