Manchester United Akhirnya akan Berpisah dengan Pemain yang Paling Merugikan Sejak Tahun 2018

Gila Bola – Manchester United akhirnya akan berpisah dengan pemain yang telah membuat mereka sangat merugi sejak ia bergabung di tahun 2011, Phil Jones. Apalagi selama EMPAT TAHUN terakhir ia hanya bermain dalam 21 pertandingan.

Pemain bernama lengkap Philip Anthony Jones itu diberitakan telah kantongi gaji sebanyak 42,1 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 788 miliar sejak ia datang ke Old Trafford pada tahun 2011.

Pemain yang terlupakan di skuad Manchester United itu tak pernah bermain sejauh musim ini, karena cedera demi cedera yang dialaminya.

Jones yang kini sudah berusia 31 tahun itu memang sudah dirundung masalah fisik sejak beberapa musim terakhir. Faktanya, ia hanya bisa bermain dalam 21 pertandingan dalam waktu empat tahun terakhir.

Anehnya, Manchester United secara mengejutkan malah memberi Jones kontrak baru berdurasi cukup panjang – empat setengah tahun, pada bulan Februari 2019, dan ia diyakini bisa dapatkan gaji sebesar 110 ribu Pounds – atau mencapai Rp 2,1 miliar dalam sepekan.

Manchester United Telah Gelontorkan Dana Fantastis untuk Jones Sejak 2018

Dengan kontrak Jones yang akhirnya akan rampung di penghujung musim ini, Express mengklaim bahwa pemain itu telah membuat United menghabiskan dana sebesar 28,5 juta Pounds – atau sekitar Rp 534 miliar, sejak tahun 2018.

Phil Jones bergabung dengan United dari Blackburn Rovers dengan transfer hanya 16 juta Pounds atau sekitar Rp 300 miliar pada tahun 2011.

Dia mengklaim dibayar 59 ribu Pounds (Rp 1,1 miliar) dalam sepekan selama empat tahun pertamanya di Theatre of Dreams, sebelum akhirnya mendapat kenaikan gaji menjadi 74 ribu Pounds atau sekitar Rp 1,4 miliar pada tahun 2015, lalu naik lagi menjadi 110 ribu Pounds (hampir Rp 2,1 miliar) tiga tahun kemudian.

Jones Hanya Gemilang di Awal Karirnya di Manchester United 

Awalnya, Jones tunjukkan penampilan yang sangat menjanjikan di tahun-tahun pertamanya di Old Trafford. Ia ikut membawa Setan Merah meraih gelar juara Liga Premier di tahun 2013, dan mendapat label kapten masa depan Inggris dari Sir Alex Ferguson.

Setelah itu, Jones kerap dibekap cedera yang kemudian mulai sering menghambat permainannya. Jones bahkan hanya satu kali berhasil bukukan lebih dari 20 penampilan dalam satu musim Liga Premier sejak musim 2014/15.

Total, Phil Jones sudah bermain 229 kali untuk Manchester United, walaupun dia tak pernah tampil di sejauh musim ini.

Bek Manchester United Itu Mengaku Ingin Merumput Lagi

Jones hanya bermain di lima pertandingan saat MU diasuh Ralf Rangnick musim lalu, dan benar-benar menepi selama musim 2020/21.

Jones belum lama ini berbicara pada Sky Sports sementara ia menghadapi final Piala Liga antara Manchester United melawan Newcastle, yang berujung kegembiraan mengangkat trofi skuad Setan Merah.

“Ini sebuah perjalanan yang panjang, tak ada yang bersembunyi dari itu semua, baik secara fisik maupun mental. Saya memiliki karakter yang kuat dan saya mencintai sepak bola. Saya lakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke lapangan,” tandas Phil Jones dalam wawancara tersebut, seperti dilansir SunSport.

“Saat Anda mendapat masalah dan juga cedera, rasanya sulit untuk menghadapinya. Klub ini benar-benar luar biasa bagi saya. Saya pikir, saya sudah mendapat dukungan penuh dari orang-orang di sekeliling saya, dari keluarga dan rekan-rekan saya. Saya berterima kasih untuk itu, dan saya ingin kembali ke lapangan,” tambahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!