Tubuh Singa Chelsea Bengkak Disengat si Lebah, Telan Kekalahan Keempat

Gila Bola – Si Lebah Brentford berhasil membuat tubuh singa Chelsea bengkak-bengkak dengan sundulan maut pemain yang jarang kita dengar namanya ini, Ethan Pinnock asal Jamaika.

Adegan pada foto di atas berasal dari menit 57 pertandingan di Stamford Bridge pada Sabtu malam (28/10) saat Bryan Mbeumo berlari sampai ke garis akhir lapangan lalu mengirim crossing ke depan gawang Robert Sanchez. Pinnock melompat paling tinggi dan menanduk bola, GOL!

Dengan begitu pasukan Thomas Frank berhasil memaksa the Blues menelan kekalahan keempatnya dari 10 pertandingan Premier League sejauh ini, dengan the Bees kini melompat dari posisi 14 ke ranking 10, menggusur skuad Mauricio Pochettino itu.

Proses Terjadinya Gol Indah Brentford

Disebut indah banget ya nggak juga. Itu merupakan hasil latihan berkali-kali dari skuad Thomas Frank.

Diawali lemparan ke dalam oleh pemain No 8, Mathias Jensen, bola dikembalikan Mbeumo ke arah pemain Denmark itu, yang kemudian melambungkan bola ke dekat garis akhir.

Di sana Mbeumo sang pemain Kamerun langsung mengirim crossing ke dekat tiang jauh di mana Pinnock datang dengan kecepatan tinggi dan sembari melompat menanduk bola tanpa sempat dicegah oleh stopper Chelsea.

Hanya ada waktu 4 detik saja antar sepakan assist Mbeumo dan gol, menandakan skenario serangan ini sudah dirancang secara teliti oleh Christian Norgaard dan rekan-rekannya.

Si pemain Kamerun ini semula dijaga oleh Marc Cucurella. Anda yang memiliki kemewahan untuk melihat cuplikan video mungkin bisa sepakat dengan saya bahwa Cucurella adalah pemain Chelsea yang paling bertanggung jawab untuk terjadinya gol tersebut.

Ia semula mengawal Mbeumo, lalu berubah pikiran menjadi berdiri mematung di depan Norgaard. Alhasil tidak ada halangan sama sekali saat bola dilambungkan ke dekat garis akhir. Situasi itu memaksa pemain No 13 Conor Gallagher sang kapten memepet Mbeumo.

Seakan-akan tidak cukup satu gol, sang penyerang 24 tahun asal Kamerun itu kemudian menambahkan gol kedua pada menit keenam injury time, memaksa papan skor di Stamford Bridge berubah menjadi 0-2!

Dampak Kekalahan Chelsea

Sebagai hasil dari kisah sedih ini maka the Blues harus merelakan posisi mereka di urutan 10 klasemen sementara diambil alih oleh koloni si Lebah. Urutannya saat ini posisi 10 Brentford, 11 Chelsea, dan seterusnya Crystal Palace, Wolves serta Fulham.

Di atas Brentford ada West Ham dengan nilai 14 dan Manchester United yang akan menghadapi derby sekotanya besok dengan 15 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!