8-0! Madura United Pecahkan Selisih Gol Terbesar Liga 1 Indonesia

Gila Bola – Madura United boleh menepuk dada setelah memecahkan rekor selisih gol terbesar yang pernah terjadi di ajang Liga 1 Indonesia usai menang 8-0, Sabtu malam (23/7). Kasihan tim tamu, datang jauh-jauh dari Kalimantan hanya untuk dipermalukan Laskar Sapeh Kerrap.

Pertandingan Madura United vs Barito Putera diakhiri dengan skor 8-0 dengan dua gol pertama bahkan dicetak dalam selisih satu menit satu sama lain. Menit 21 oleh Ricki Ariansyah. Diikuti gol gelandang anyar asal Brasil, Lulinha, semenit kemudian.

Mendekati akhir babak pertama Alberto Da Costa, yang tadi menjadi pemberi assist untuk gol kedua, mencatatkan namanya di papan skor, sebelum bekas pemain PSS Sleman Risaldi Malik menambahkan gol keempat timnya pada detik-detik terakhir paruh pertama pertandingan Liga 1 di Gelora Ratu Pamelingan Stadium di Pamekasan ini.

Angka 88 di lambang Barito Putera yang sebenarnya bermakna keberuntungan sepertinya sudah saatnya dicabut setelah mereka kebobolan empat gol lagi pada babak kedua melalui bunuh diri Muhammad Kamal dan diikuti oleh dua gol Lulinha pada menit 51 dan 88 dan terakhir oleh Paulo Henrique pada masa injury time.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemain 32 tahun dengan nama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu baru saja didatangkan pada awal musim 2022 ini dari klub divisi J2 di Jepang, Montedio Yamagata. Dia langsung memperlihatkan nilai dirinya dengan melesakkan tiga gol bagi Madura United!

Tidak ada gol lagi. Skor 8-0 ini bertahan sampai akhir dan akan masuk catatan sejarah sebagai salah satu selisih kemenangan terbesar bersama Persipura Vs Persidafon 8-1, Mitra Kukar Vs PSPS 8-2, Persela Vs PSPS 9-1, Arema Indonesia Vs Bontang FC 7-0, yang keempatnya terjadi di ajang Liga 1 Indonesia pada pada rentang 2012 sampai 2013.

Barito Putera yang menduduki ranking 15, satu posisi di atas zona merah Liga 1 musim lalu 2021/22, dengan demikian mengukuhkan diri sebagai salah satu favorit terdegradasi untuk musim baru ini.

Sementara itu Laskar Sapeh Kerrap yang mengakhiri musim kemarin pada posisi 9, kini langsung melejit ke urutan pertama klasemen Liga 1.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!