Alasan Nama Egy Maulana Tetap Didaftarkan Untuk Piala AFF U-19

Gilabola.com – Meski hingga hari ini Egy Maulana Vikri masih belum bergabung dengan Timnas U-19, pemain berusia 17 tahun itu tetap didaftarkan dalam skuad U-19 Indonesia untuk turnaman Piala AFF U-19 2018.

Piala AFF U-19 2018 sendiri akan digelar di Gresik dan Sidoarjo pada 1 hingga 14 Juli mendatang. Indonesia tergabung di grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos.

Hingga dua hari menjelang pertandingan, belum didapat kepastian apakah Egy Maulana bisa berpartisipasi dalam turnamen itu atau tidak. Pemain asal Medan itu saat ini sedang menjalani pra musim bersama klubnya Lechia Gdansk, Polandia, untuk persiapan kompetisi musim baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

PSSI masih terus berupaya melobi pihak klub agar kiranya Egy bisa diizinkan kembali ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 tahun 2018.

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan nama Egy tetap dimasukkan dalam daftar skuad Indonesia meski sejauh ini belum ada izin dari klubnya. Gatot mengatakan PSSI akan terus berupaya untuk berkomunikasi dengan Lechia Gdansk sampai batas akhir pemasukan nama-nama pemain besok.

“Kami saat ini masih mengupayakan Egy untuk masuk timnas. Memang prosedurnya sudah kami jalani yaitu berkomunikasi ke klub melalui surat resmi. Tapi semua keputusan tergantung klub dan pelatih klub tersebut,” ujar Gatot.

“Dalam regulasinya sendiri memang hanya 23 pemain yang bisa didaftarkan, tapi kami umumkan 24 pemain dulu. Jadi kepastian Egy masih ditunggu sampai batas akhir pas Match Coordination Meeting (MCM), besok (Sabtu 30/6),” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO