Alasan Pelatih Persik Kediri Cukup Puas dengan Hasil Laga Kontra Borneo FC

Gila BolaPersik Kediri nyaris menelan kekalahan menghadapi Borneo FC. Namun Marcelo Rospide punya penilaian yang berbeda untuk timnya.

Persik Kediri menghadapi Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2023/24, Senin (3/7) sore WIB. Laga yang tersaji di Stadion Brawijaya ini, sejak menit awal sudah seru karena sudah ada peluang matang dari kedua tim.

Namun gol baru tercipta di babak kedua, di mana Borneo FC memimpin dulu lewat sepakan Matheus Pato usai manfaatkan bola rebound tak lengket tangkapan kiper Persik. Macan Putih akhirnya samakan keduukan lewat gol akrobatik Anderson di masa injury time 90+2.

Hasil tersebut membuat Persik Kediri terhindar dari kekalahan, sedangkan untuk klub sepak bola asal Samarinda sebuah kerugian untuk mereka di pekan pertama Liga 1.  Pasalnya, sudah hampir menang malah dibuyarakan gol di menit akhir. Marcelo Rospide pun memberikan penilaian yang positif usai timnya bermain imbang.

Enak Ditonton

Paska laga dalam konferensi persnya, Marcelo Rospide mengatakan pertandingan pertama Liga 1 antara Persik Kediri vs Bornoe FC sangat enak dilihat.

Sang pelatih menuturkan di babak pertama lebih bermain defensif dan babak kedua ada peluang tercipta. Ia pun juga memberikan apresiasi untuk perjuangan anak asuhnya, yang sudah tunjukkan daya juang tinggi.

Meski cuma bermain imbang, tetapi pelatih sepak bola asal Brasil menilainya sebagai hasil yang adil untuk kedua tim besar Liga Indonesia tersebut.

Ogah Salahkan Pemain

Sebelum laga Liga 1 antara Persik Kediri melawan Borneo FC, Marcelo Rospide sebagai pelatih menargetkan agar Macan Putih bisa meraih kemenangan di pertandingan pertama musim 2023/24.

Meskipun tak sesuai dengan harapannya, tetapi Marcelo Rospide tidak ingin menyalahkan para pemainnya. Memang ia membidik kemenangan, namun hasil imbang ia menilai bukan hasil yang buruk.

Statistik akhir mencatatkan Persik Kediri kalah dalam penguasaan bola 39 banding 61 persen. Pesut Etam lepaskan 5 tembakan on target, sedangkan Macan Putih 4.

Persik Kediri

Setelah bermain di laga kandang, Persik Kediri selanjutnya akan melakoni pertandingan tandang di pekan kedua Liga 1 2023/24.

Pasukan Marcelo Rospide akan bertamu ke markas Madura United, Minggu (9/7) sore WIB. Pertandingan ini akan menarik lantaran mempertemukan duo juru taktik asal Brasil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!