Alasan Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri Pulangkan Saddil Ramdani

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan Saddil Ramdani tak bisa ikuti TC sampai tuntas karena harus bergabung Timnas U-23.
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan Saddil Ramdani tak bisa ikuti TC sampai tuntas karena harus bergabung Timnas U-23.

Gilabola.com – Gelandang Saddil Ramdani tidak mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 yang berlangsung 19 Mei hingga 28 Mei 2018 di Yogyakarta sampai akhir. Dia sudah lebih dulu meninggalkan training center (TC) pada Rabu(23/5). Apa alasannya?

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan Saddil Ramdani terpaksa tak bisa ikut TC hingga usai karena yang bersangkutan akan bermain di klubnya Persela Lamongan dan selanjutnya akan bergabung dengan timnas U-23.

“Atas permintaan Timnas U-23, Sadil kembali ke klub agar dia bisa bertanding dalam dua pertandingan Liga 1 karena tenaganya akan dipakai saat uji coba Timnas U-23 akhir bulan ini,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan, Rabu (23/5).

Advertisement
advertisement
advertisement

Pelatih asal Payakumbuh itu juga memastikan jika ada anak asuhnya yang diminta untuk bergabung dengan Timnas U-23 maka harus dilepas.

“Nanti kalau pemain lain juga mendapat mandat serupa, tentu akan kami lepas. Ini bentuk kerja sama dan kesinambungan antartimnas untuk kepentingan bangsa,” ujar Indra.

Timnas Indonesia U-23 memang akan menjalani beberapa agenda uji coba untuk menyambut Asian Games 2018. Terdekat, Tim Garuda Muda akan melawan Timnas Thailand U-23 hingga dua kali, yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada 31 Mei 2018 dan pada 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Seluruh pemain yang dipanggil Indra Sjafri telah hadir di Yogyakarta untuk melajani TC Timas U-19 pertama mulai tanggal 19 Mei hingga 28 Mei 2018. Egy Maulana Vikri jadi pemain terakhir yang bergabung pada hari Selasa 22 Mei 2018 kemarin usai perjalanan panjang 20 jam dari Polandia.