Alexandar Rakic Striker PS Tira Jadi Topskorer Liga 1 Indonesia

Alexandar Rakic Striker PS Tira Jadi Topskorer Liga 1 Indonesia

Gilabola.com – Striker PS Tira, Alexandar Rakic, dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak (topskorer) Liga 1 Indonesia musim 2018, lewat koleksi 21 golnya.

Lewat koleksi 21 golnya, Alexandar Rakic tercatat hanya unggul satu gol dari striker Persebaya Surabaya, David da Silva, yang bukukan 20 gol.

Selain menjadi topskorer musim ini, Alexandar Rakic juga berhasil menyalip koleksi gol David da Silva sebagai kompetitor terberatnya di pertandingan terakhir. Saat itu, Rakic berhasil bukukan dua gol tambahan yang juga membawa PS Tira menang 3-1 atas Pusamania Borneo FC dalam laga yang digelar di Samarinda.

BACA:  Persija Jakarta Sambut Tony Sucipto Dari Persib Bandung

Selamatkan PS Tira dari Degradasi

Lebih dari itu, dua gol Rakic yang persembahkan kemenangan bagi PS Tira akhirnya berhasil menyelamatkan skuad asuhan Nil Maizar tersebut dari degradasi. Di klasemen akhir, PS Tira mengoleksi 42 poin dan bertengger di peringkat ke-15 – satu strip di batas terakhir zona merah.

Rakic memang terus mencuri perhatian para pecinta sepakbola di tanah air sepanjang musim ini. Sebagai pendatang baru di Liga Indonesia, pemain bernomor punggung sembilan itu berhasil tunjukkan kelas permainannya.

BACA:  Persib Bandung Besok Latihan Bareng Esteban Vizcarra
Advertisement
OLE777
OLE777

Rakic berhasil lahirkan gol demi gol dari kaki maupun sundulannya, dan itu kerapkali menjadi penyelamat bagi PS Tira. Namun, di balik kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia musim ini, Rakic justru lebih lega dengan hasil yang diperoleh PS Tira di pengujung musim ini.

“Senang bisa mencetak gol demi gol musim ini. Tapi bagi saya yang terpenting, PS Tira selamat dari degradasi. Semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa selamat,” ujar Rakic yang meraih Sepatu Emas terkait prestasinya sebagai topskorer musim ini, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

BACA:  Persib Bandung Besok Latihan Bareng Esteban Vizcarra
Berita SebelumnyaErnesto Valverde Tolak Ungkapkan Tim Inti Barcelona Kontra Tottenham Hotspur
Berita SelanjutnyaBarcelona Mundur dari Rencana Bertanding Kontra Girona di Miami