Arema FC Lepas Tujuh Pemain Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Arema FC coret tiga pemain asingnya di bursa transfer tengah musim ini.
Arema FC coret tiga pemain asingnya di bursa transfer tengah musim ini.

Berita Terbaru – Arema FC melepas tujuh pemainnya untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2018. Ada tiga pemain asing yang dicoret dan beberapa pemain lokal yang cukup punya nama.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pencoretan tujuh pemain itu merupakan hasil diskusi panjang dengan pelatih pelatih Milan Petrovic, yang kemudian diputuskan usai Tim Singo Edan melakoni laga tandang melawan Barito Putera di Banjarmasin pada tengah pekan.

“Saat ini secara resmi manajemen sudah mencoret tujuh pemain yang tidak bisa memperkuat tim,” kata Ruddy kepada wartawan di Kandang Singa Jalan Mayjen Panjaitan, Jumat (13/7).

“Kami setiap hari berunding dengan coach Milan dengan kondisi tim Arema. Akhirnya hasil keputusan sudah ketemu usai melawan Barito Putera kemarin,” tambah Rudy.

Ketujuh pemain yang dicoret itu adalah M. Zaenuri, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev, Syaiful Indra Cahya, Tedi Heri Setiawan, dan Junda Irawan.

Advertisement

“Ketujuh pemain ini tidak semata-mata kami lepas begitu saja tapi ada yang dipinjamkan ke klub lain agar kariernya lebih bersinar,” katanya Ruddy.

Ruddy lebih lanjut mengatakan pihaknya akan memanfaatkan momen bursa transfer tengah musim untuk mencari pemain baru guna memperkuart skuat sesuai rekomendasi dari pelatih.

Menurut dia, perhatian utama pelaitih Milan saat ini adalah sektor pertahanan. Ia juga menginginkan pemain yang punya jiwa kepemimpinan.

“Kami akan segera memperkenalkan pemain baru yang akan bergabung di Arema FC sesuai dengan keinginan tim pelatih. Harapannya, ke depan prestasi Arema semakin meningkat,” tuturnya.