Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Apa Tanggapan Fernando Valente?

Gila BolaArema FC akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama. Pasukan Fernando Valente meraih tiga poin usai kalahkan Persikabo 1973 di pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Senin (28/8) sore WIB.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, hadirnya Fernando Valente memang memberikan perbedaan untuk permainan Singo Edan. Klub sepak bola asal Malang jauh lebih baik dalam bertahan maupun menyerang.

Hasilnya, Arema FC mencetak gol lewat sepakan Dedik Setiawan menit ke-30 usai mendapatkan umpan tarik dari M Rafli. Singo Edan pun menang 1-0 atas Persikabo 1973.

Kemenangan terasa spesial. Pasalnya, Arema FC mengakhiri 9 laga tanpa kemenangan di Liga 1 dan membuat mereka belum kalah dalam dua laga beruntun usai sebelumnya menahan imbang 2-2 Persija Jakarta.

Respons Fernando ValanteĀ 

Paskat pertandingan dalam konferensi persnya, Fernando Valente mengatakan di pertandingan ini timnya bisa kontrolpermainan. Ia juga menyebutkan timnya mampu cetak gol yang bagus.

Menurut Fernando Valente, Arema FC seharusnya bisa menang lebih dari satu gol melawan Persikabo 1973. Pasalnya, sang pelatih menilai ada banyak peluang yang dihasilkan di babak kedua. Ia juga menyebutkan timnya juga berhasil menahan serangan Laskar Padjajaran.

Sekedar informasi, Arema FC setidaknya punya peluang emas dari Charles Lokolingoy. Namun sepakan pemain yang juga memegang paspor Australia mampu ditepis kiper Persikabo, Husna.

Soroti Satu HalĀ 

Meski meraih kemenangan pertama, tetapi Fernando Valente tak sepenuhnya puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Arema FC di pekan ke-10 Liga 1.

Menurut pelatih sepak bola asal Portugal itu, pemain Arema FC masih banyak melakukan kesalahan bahkan saat dalam kedaaan unggul.

Fernando Valante pun berharap agar di pertandingan berikutnya penampilan Arema FC bisa lebih konsisten lagi dan berharap anak asuhnya juga mau belajar.

Laga Arema FC Berikutnya

Usai meraih kemenangan atas Persikabo 1973, Arema FC akan menghadpai Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (1/9) malam WIB.

Akamkah Arema FC di bawah asuhan Fernando Valente bisa meraih kemenangan kedua di Liga 1? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!