Arema FC Rekrut Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony

Hamka Hamzah kembali bergabung dengan bekas klubnya Arema FC.
Hamka Hamzah kembali bergabung dengan bekas klubnya Arema FC.

Berita Terbaru – Setelah mencoret tujuh pemainnya, kini Arema FC mendatangkan dua pemain baru, yaitu Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony. Kedua pemain resmi bergabung dengan Tim Singo Edan pada Jumat (13/7).

Diberitakan sebelumnya, Arema FC mencoret tujuh pemain sebagai bagian dari rencana mereka membenah skuad untuk putaran kedua Liga 1 musim 2018.

Ketujuh pemain yang dicoret itu adalah M. Zaenuri, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev, Syaiful Indra Cahya, Tedi Heri Setiawan, dan Junda Irawan.

Untuk menggantikan posisi mereka, GM Arema FC Rudy Widodo kepada wartawan di Malang mengatakan pihaknya mencari pemain baru yang sesuai dengan strategi permainan yang diterapkan oleh pelatih Milan Petrovic. Terkait itulah Arema FC pun mendaratkan bek tengah Hamka Hamzah dan bek kanan Alfin Tuasalamony.

Menurut Ruddy Widodo, ada sejumlah alasan di balik keputusan manajemen memulangkan Hamka Hamzah. Salah satunya adalah masalah leadership yang saat ini kurang di tim.

BACA:  Prediksi Barito Putera vs Mitra Kukar 17 November 2018

“Area pertahanan mutlak dibenahi, ada juga leadership yang selama ini hilang,” ujar Ruddy Widodo, Jumat (13/07).

“Berkat kerja keras dan izin Allah, kami bisa memulangkan kapten tim Arema pada 2016 lalu, Hamka Hamzah,” tambahnya.

Hamka dan Alfin sendiri sebelumnya sama-sama memperkuat Sriwijaya FC. Namun, dua pemain ini masuk dalam daftar pencoretan besar-besaran manajemen Laskar Wong Kito, jelang berakhirnya putaran pertama ini.