Arema Mulai Berbenah Usai Gagal di Piala Menpora

Gila Bola – General Manager Arema Malang, Ruddy Widodo menyatakan pihak klub dalam waktu dekat ingin mendatangkan pemain asing.

Klub papan atas Liga Indonesia tersebut sejatinya di ajang Piala Menpora diperkuat oleh dua pemain asing di antaranya Caio Ruan dan Bruno Smith. Akan tetapi, keduanya dinilai tampil kurang memuaskan dan terbukti keduanya juga tidak bisa membawa klub berjuluk Singo Edan lolos dari penyisihan grup.

Tak mau melihat Arema tampil buruk di Liga 1 nanti, klub sepak bola asal Malang kini serius memprioritaskan untuk fokus merekrut pemain asing. Ruddy Widodo pun menyebut mereka memiliki kriteria khusus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ruddy Widodo menjelaskan jika mereka ingin agar pemain asing yang bisa mengangkat performa tim. Namun, dia menyebutkan tak mau memboyong pemain yang baru pertama kali berkarier di Liga Indonesia. Menurutnya, hal itu akan menyulitkan sang pemain beradaptasi.

Oleh sebab itu, petinggi klub Arema Malang itu berharap ingin pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia. Sedangkan untuk pemain lokal dia memastikan semuanya aman kecuali Muhammad Roby. Pasalnya, sang pemain memang hanya direkrut untuk bermain di ajang Piala Menpora 2021.

Sebagai informasi, tim asuhan Kuncoro itu di ajang Piala Menpora tergabung di grup A bersama PSIS, Barito Putera dan Persikabo 1973.

Namun, dari tiga laga yang sudah dilakoni mereka kesulitan meraih kemenangan dan hasilnya menempati peringkat keempat klasemen akhir.