Arema Tak Kecewa Pelatih Argentina Batal Tangani Klub

Gilabola.com – General Manager Arema, Ruddy Widodo menyatakan pihak klub tidak terlalu kecewa Alfredo Vera batal menangani Kushedya Hari Yudo dan kolega. Pasalnya, klub berjuluk Singo Edan juga sudah menyiapkan nama lain.

Klub Liga Indonesia asal Malang selama mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 mempercayakan Kuncoro sebagai juru taktik. Namun, pria berusia 48 tahun itu gagal meloloskan klub dari penyisihan grup A.

Alhasil, tak mau tampil buruk di kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya yang bakal digelar bulan Juli nanti kubu Arema langsung berburu pelatih anyar. Sedangkan nama Alfredo Vera disebut-sebut pelatih yang bakal diboyong ke Stadion Kanjuruhan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, kabar mengejutkan datang pada Kamis (22/4) malam. Bagaimana tidak, Alfredo Vera memilih bertahan di Persiba Balikpapan yang akan berkompetisi di Liga 2. Pernyataan tersebut disampaikan lewat akun instagram klub.

Dengan demikian, banyak yang bertanya-tanya siapa pelatih baru Arema untuk kompetisi musim 2021 ini. Kendati gagal mendapatkan Alfredo Vera klub sepak bola asal Malang tidak terlalu mempermasalahkannya. Sebaliknya, mereka sudah kantongi nama lain.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut Ruddy Widodo, klubnya sudah memiliki plan A dan plan B soal pelatih. Sehingga jika yang satu tidak jadi masih ada cadangannya. Dia mengungkapkan jika nama lain sudah disodorkan ke direksi klub. Dengan begitu, kini klub tinggal menunggu arahan selanjutnya begitu izin kompetisi Liga 1 2021 sudah dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Lebih lanjut, Ruddy Widodo juga menyebutkan kriteria pengganti Alfredo Vera masih sama yakni pelatih asing yang pernah menangani klub Liga Indonesia. Pertimbangan tersebut lantaran agar dapat memudahkan untuk beradaptasi dengan Arema. Dia pun menyebutkan akan lebih senang jika si pelatih bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

AHABET
AHABET