Badak Lampung vs Persela Lamongan Ditunda Gegara Pekan Raya

Badak Lampung vs Persela Lamongan Ditunda Gegara Pekan Raya

Gilabola.com – Badak Lampung vs Persela Lamongan yang harusnya digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Sabtu (3/8), harus ‘mengalah’ pada gelaran pekan raya dan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Laga tersebut harusnya menjadi laga kandang ke-5 bagi tim Badak Lampung FC. Sayangnya, laga tersebut urung digelar akhir pekan ini karena waktunya bersamaan dengan pembukaan Pekan Raya Lampung.

Tentu saja, pembatalan jadwal pertandingan yang juga telah direncanakan akan ditayangkan langsung oleh televisi pemegang hak siar tersebut, membuat kecewa fans Badak Lampung FC. Apalagi, laga kontra Persela ini seharusnya menjadi laga perdana pelatih baru skuad Badak Lampung, Milan Petrovic, yang baru saja ditunjuk gantikan Jan Saragih yang mundur.

Komunitas suporter yang disebut ‘Balafans’ pun mempertanyakan, mengapa jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia harus mengalah pada gelaran pekan raya. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak ketika klub mengatakan, ijin pertandingan tidak dikeluarkan pihak keamanan yang juga harus mengurus event pemerintah daerah setempat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu hal yang dianggap menguntungkan terkait ditundanya pertandingan Badak Lampung vs Persela Lamongan, adalah waktu rehat tim yang lebih panjang. Komunitas Balafans yang diwakili ketuanya, Aviv Hidayat, pun berharap panjangnya waktu istirahat tim kesayangan mereka akan mendorong Badak Lampung tampil lebih bagus di pertandingan berikutnya, termasuk ketika jadwal kontra Persela telah dijadwal ulang.

Persela Merasa Dizolimi

Namun, bukan hanya kubu tuan rumah yang kesal dengan penundaan jadwal pertandingan di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia ini. Pihak tim tamu bahkan diberitakan merasa dizalimi pihak panpel, karena telah mengundur jadwal pertandingan Badak Lampung vs Persela Lamongan secara sepihak.

Pasalnya, skuad Persela sudah datang ke Bandar Lampung, bahkan sudah berlatih pada Jumat (2/8) pagi tadi. Tapi, panpel secara tiba-tiba menyatakan jadwal laga telah diundur, dengan alasan tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Media Officer Persela, Arief Bachtiar mengaku, pihaknya tak pernah menerima surat pemberitahuan resmi terkait perubahan jadwal tersebut, apalagi sampai dibatalkan panpel.