Bali United Butuh Kartu Merah Untuk Unggul 3-0 Atas Badak Lampung

Bali United Butuh Kartu Merah Untuk Unggul 3-0 Atas Badak Lampung

Bali United butuh satu hukuman kartu merah jatuh ke Badak Lampung untuk bisa unggul 3-0 atas tuan rumah, Minggu (30/6) malam.

Pemimpin klasemen Liga 1 Indonesia Bali United ternyata butuh lawan berkurang menjadi 10 pemain sebelum membanjiri gawang lawan dengan tiga gol pada lanjutan laga hari Minggu malam di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Serdadu Tridatu lebih dijagokan menang pada Minggu malam ini karena momentum kemenangan tengah memihak mereka dengan empat kemenangan dan satu draw. Bandingkan itu dengan catatan Badak Lampung dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Tuan rumah Laskar Saburai berhasil menahan imbang Bali United dengan skor 0-0 sampai dengan 15 menit babak pertama saat Miftah Anwar Sani menjegal Ilija Spasojevic yang tengah berlari menuju gawang Daryono. Wasit tak punya pilihan lain kecuali mengibaskan kartu merah karena Miftah adalah pemain terakhir yang menghalangi terjadinya gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Serdadu Tridatu masih butuh 17 atau 18 menit kemudian saat Fadhil Sausu mengirim umpan lambung silang ke dalam kotak penalti tuan rumah dan Spaso menanduk dengan bagian samping kepalanya, mengecoh kiper Daryono. Skor pun berubah 0-1.

Fakta Bali United butuh kartu merah semakin terlihat di babak kedua saat mereka melesakkan dua gol lagi. Yang pertama terjadi pada menit 67 saat Willian Pacheco menyambar umpan Fadhil Sausu untuk menembak ke sudut atas gawang Daryono. Dan selang Melvin Platje menembak dari bagian tengah kotak ke sudut bawah gawang tuan rumah. Papan skor pun berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Peluang terbaik Badak Lampung terjadi pada menit 83 atau 84 saat sebuah bola silang mendatar dari Francisco Torres sampai ke depan gawang Wawan Hendrawan. Namun sayang tidak ada pemain tuan rumah yang berhasil menyepak bola sebelum bola dibersihkan pemain tim tamu.

Pada detik-detik terakhir Laskar Saburai memiliki peluang emas melalui sebuah tendangan bebas tapi tembakan yang mengarah on target itu berhasil ditepis secara hebat oleh kiper Wawan Hendrawan.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Badak Lampung vs Bali United usai 0-3 untuk keunggulan Serdadu Tridatu. Dengan hasil ini maka tim asal Bali itu menjauh dengan 16 poin di puncak klasemen Liga 1 Indonesia, lima poin di atas TIRA-Persikabo.

Starting XI Badak Lampung vs Bali United

Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Kunihiro Yamashita, Miftah Anwar Sani, Syahrul Mustofa; Muhammad Fahri, Suhandi, Jefri Kurniawan, Marquinhos; Musafri, Francisco Torres

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, William Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje; Ilija Spasojevic.