Bali United Jarang Mainkan Pemain Muda, Ini Respon Teco

Gila Bola – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyatakan alasannya jarang menurunkan pemain junior karena lebih memperhatikan kesiapan daripada sekedar berikan menit bermain untuk pemain muda.

Klub sepak bola asal Bali itu selama penyisihan grup D Piala Menpora 2021 lebih mengandalkan para pemain senior untuk bermain menghadapi Persib, Persita dan Persiraja.

Namun, dalam tiga pertandingan yang dilakoni Bali United hanya mampu memetik satu kemenangan kontra Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-0. Sementara melawan Persib Bandung dan Persita Tangerang hanya mampu bermain imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, ketika ditahan imbang oleh klub Liga Indonesia asal Tangerang klub berjuluk Serdadu Tridatu malah mendapatkan kritikan dari sejumlah fans. Tak puasnya para suporter bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, Persita bermain dengan pemain lokal dengan rata-rata usia masih muda. Sedangkan Willian Pacheco dan kolega dinilai bermain tak bersemangat untuk Bali United.

Kendati demikian, Stefano Cugurra Teco memiliki jawaban tersendiri. Menurutnya, para pemain Bali United menginginkan kemenangan di pertandingan tersebut. Akan tetapi, hasil akhir berkata lain. Sebaliknya, pelatih sepak bola asal Brasil itu berharap agar para fans seharusnya mau menerima satu poin kontra Persita. Pasalnya, dengan satu angka itu bisa meloloskan tim ke perempat final Piala Menpora.

Sebagai informasi, Stefano Lilipaly dan kolega seusai penyisihan grup D Piala Menpora langsung bertolak ke Bali dan tetap menjalani latihan. Selain itu, mereka juga sambil menunggu lawan yang akan dihadapi di perempat final nanti.

Menarik untuk ditunggu apakah Bali United bisa melewati babak 8 besar Piala Menpora atau langkah mereka akan terhenti. Jika berhasil tentu saja akan membuka peluang mereka untuk memenangkan gelar pramusim tersebut.