Bali United Kontra Borneo FC, Momen Bangkit Kedua Tim

Liga Indonesia, Bali United, Borneo FC

Bali United menjamu Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/10). Kedua tim dipastikan punya motivasi tinggi untuk menang dan jadikan laga ini sebagai momen kebangkitan.

Baik Bali United maupun Borneo FC alami kekalahan pada pekan sebelumnya. Jika BUFC kalah dari Arema FC, 1-3, maka Borneo FC dipermalukan PSM Makassar di kandang sendiri, 1-2. Di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia ini, keduanya dipastikan ingin segera bangkit.

Di laga kontra Borneo FC ini, Bali United mendapat keuntungan karena stadion akan dipenuhi suporter Serdadu Tridatu yang selalu memadati tribun. Namun, Borneo FC juga bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Waspadai Borneo FC

Secara kualitas permainan, Borneo asuhan Dejan Antonic patut diwaspadai tuan rumah. Mereka kini bertengger di urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 38 poin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami bukan tim besar, tapi kami punya hati besar. Semua yang ada di dalam tim ini harus bekerja keras untuk bisa mencuri poin dari Bali Untied,” tandas pelatih Dejan Antonic seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Jumlah poin yang dimiliki kedua tim juga cuma berselisih dua poin, dan Bali United lebih unggul karena kini menempati urutan lima klasemen sementara.

Irfan Bachdim: Manfaatkan Laga Kandang

Meski timnya lebih unggul, Irfan Bachdim ingatkan rekan-rekan satu timnya agar tetap waspada permainan tim Pesut Etam. “Borneo FC tim yang bermateri pemain-pemain bagus. Kami wajib persiapkan tim sebaik mungkin untuk hadapi mereka,” ujar Irfan.

Irfan tak ingin momentum bermain di kandang sendiri, Kamis (25/10) malam nanti, tidak dimanfaatkan dengan baik. Bali United menurutnya wajib kantongi poin penuh agar peluang melaju ke tiga besar klasemen akhir musim ini tetap terwujud.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Brwa Nouri, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden; Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Melvin Platje. Cadangan: I Made Wardana, Dallen Dolke, Ahmad Agung Setia Budi, Sutanto Tan, Syaiful Indra Cahya, I Gede Sukadana, Fadil Sausu.

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Abdul Rachman, Renan Alves, Wildansyah, Diego Michiels; Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, Tijani Belaid; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai. Cadangan: Nadeo Agra Winata, Firdaus Ramadhan, Leonard Tupamahu, Ahmad Hisyam Tolle, Ahmad Maulana, Sultan Samma, Lerby Eliandry.