Bali United Kontra PS Tira, Sama-sama Ambisi Menang

Berita Liga Indonesia, Bali United, PS Tira
Berita Liga Indonesia - Dua tim yang sama-sama tengah mengejar kemenangan, Bali United dan PS Tira, akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/9).

Gilabola.com – Pertemuan Bali United dan PS Tira di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/9) malam nanti, akan jadi pertemuan dua tim yang sama-sama berambisi menang di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia ini.

Sudah seharusnya tim-tim memang bertanding untuk menang. Namun bagi Bali United maupun PS Tira tiga poin tambahan akan sangat penting bagi keberadaan mereka di Liga 1 Indonesia musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di papan klasemen sementara hingga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Bali United memang berada di posisi dua dengan koleksi 36 poin. Sedangkan PS Tira, tenggelam di di zona degradasi di peringkat 16, dan baru kantongi 24 poin.

Namun, pertarungan antara tim papan atas dan papan bawah ini tetap menjanjikan duel menarik. Bali United dipastikan tampil dengan semangat tinggi di hadapan publiknya sendiri, demi eksis terus di papan atas. Sedangkan PS Tira, dipastikan juga akan berjuang untuk menang dan menjauh dari degradasi.

Dengan catatan tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, ditambah lagi berlaga di hadapan suporter fanatiknya sendiri, Bali United dipastikan berada di atas angin dan punya tren yang tentunya ingin mereka lanjutkan.

“Siapapun yang akan diturunkan, semua tentunya wajib siap tempur. Beberapa pemain yang cedera sudah pulih, tapi kita akan lihat situasi terakhir nanti,” tandas pelatih Bali United, Widodo C Putro, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Jelang laga ini, PS Tira juga bertekad untuk kembali bangkit sekaligus keluar dari zona degradasi. Apalagi pada pekan sebelumnya, skuad asuhan Nil Maizar ini kehilangan tiga poin saat bermain di kandang sendiri setelah mereka dikalahkan PSM Makassar, 0-1. “Persiapan sudah dilakukan, dan kami berusaha perbaiki tim setelah evaluasi, termasuk lini belakang,” ujar pelatih PS Tira, Nil Maizar.

Lini belakang PS Tira memang jadi sorotan, karena mereka jadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni sebanyak 46 gol.

Hadapi Bali United, PS Tira bisa kembali andalkan striker Alexandar Rakic, yang kerap mencetak gol saat tandang. Rakic tentunya berpotensi besar timbulkan masalah untuk tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain Bali United vs PS Tira

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Taufik Hidayat, Agus Nova, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin; Nick van der Velden, Taufiq, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic. Cadangan: Diky Indriyana, Andika Wijaya, Junius Bate, Ahmad Agung, Fadil Sausu, Irfan Bachdim, Nyoman Sukarja, Dias Angga, Yabes Roni, Yandi Sofyan.

PS Tira (4-3-3): Angga Saputro; Mahdi Fahri, Didik Wijaya, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu; Dymitriv Rekish, Ryan Wiradinata, Jeon Woo-young; Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, Izmi Hatuwe. Cadangan: Teguh Amirudin, Ganjar Mukti,Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Firmansyah, Dimas Drajad.