Bali United Perpanjang Kontrak dan Lepas Satu Pemain Usai Juara Musim 2019

Bali United: Perpanjang Kontrak dan Lepas Satu Pemain Usai Juara Musim 2019

Gilabola.com – Bali United resmi perpanjang kontrak Willian Pacheco, tapi harus melepas Ahmad Agung Setia Budi usai jadi juara Liga 1 Indonesia musim 2019.

BUFC bergerak untuk pertahankan para pemainnya yang sukses membawa mereka menjadi juara musim ini. Salah satu pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, adalah Willian Pacheco.

Pemain belakang asal Brasil ini gabung Serdadu Tridatu di awal musim 2019 lalu, dan dipastikan tetap menjadi bagian dari keluarga besar BUFC pada musim 2020 mendatang.

Diungkapkan CEO BUFC, Yabes Tanuri, Pacheco menjadi salah satu pemain yang kontribusinya masih sangat dibutuhkan klub musim depan. Apalagi, penampilan bek jangkung ini memang cukup apik setiap kali ia dipercaya untuk membela skuad asuhan Stefano Cugurra ‘Teco’ tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada musim 2019, Pacheco tercatat tampil dalam 24 pertandingan yang dilakoni Bali United. Pemain yang satu ini bukan hanya diandalkan di lini belakang, tapi ia juga dinilai produktif di depan gawang lawan. Pacheco pun tercatat sudah bukukan empat gol untuk BUFC musim 2019.

Sedangkan pemain yang akan dilepas Serdadu Tridatu pekan ini, seperti diungkapkan situs resmi klub, adalah gelandang bertahan Ahmad Agung Setia Budi. Pemain ini dilepas setelah kontraknya berakhir tahun ini, dan manajemen klub putuskan untuk tak melanjutkan lagi kerja sama kedua belah pihak.

Masih menurut Yabes Tanuri, tak diperpanjangnya kontrak Ahmad Agung ini diputuskan manajemen setelah lakukan koordinasi dengan tim pelatih. Belum jelas ke mana mantan pemain PSIS Semarang itu akan berlabuh setelah tinggalkan Gianyar. Namun, manajemen BUFC mendoakan mantan pemainnya itu akan menjalani karir yang lebih baik sepeninggal mereka dari tim juara Liga 1 Indonesia/2019 ini.

Ahmad Agung gabung Serdadu Tridatu di awal musim 2018 lalu. Ia sempat jadi andalan di berbagai laga penting seperti final Piala Presiden 2018, penyisihan grup Piala AFC 2018, Liga 1 2018 dan terakhir menjadi bagian dari tim BUFC yang jadi juara musim 2019.

Ahmad Agung pun sudah torehkan 13 penampilannya untuk skuad Bali United, di mana pemain ini dinilai mempunyai ciri khas berupa kemampuannya menguasai bola dan karakternya yang tak kenal kompromi saat berusaha merebut bola.