Bali United Ubah Latihan, Ini Alasan Teco

Gilabola.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sebut alasannya sekarang mengubah latihan di malam hari untuk menghormati pemain yang sedang berpuasa. Ia menilai yang paling ideal untuk latihan situasi seperti ini setelah pemainnya berbuka.

Klub papan atas Liga Indonesia asal Pulau Dewata memang sudah dipastikan tersingkir di babak 8 besar Piala Menpora 2021 lewat adu penalti kontra PSS Sleman. Namun, mereka akan menghadapi ajang besar lainnya seperti AFC Cup dan setelah itu akan bermain di kompetisi Liga 1.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco pun bersyukur tim asuhannya sekarang sudah bisa kembali berlatih di Bali lagi. Sementara itu, pria asal Brasil yang pernah menangani Persija Jakarta itu juga mengharapkan agar anak asuhnya terus bekerja keras jelang berlaga di dua kompetisi sepak bola besar tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebagai informasi, klub berjuluk Serdadu Tridatu tergabung di grup G AFC Cup Zona Asean bersama Boeung Ket FC, Hanoi FC dan menunggu pemenang play off 1. Sedangkan ajang tersebut baru akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Akan tetapi, Bali United baru akan memulai pertandingan pertamanya pada bulan Juni dengan menjamu Boeung Ket FC (22/6).

Channel Gilabola di Youtube

Sementara latihan malam hari sejatinya pernah dicoba pada tahun 2019 di era perdana Stefano Cugurra Teco melatih klub sepak bola asal Pulau Dewata. Hal tersebut tak lepas adanya jadwal pertandingan Liga 1 yang dimainkan pada malam hari.

Bali United pun akan kembali menjalani latihannya di malam hari di lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, pada Selasa (20/4). Namun, dalam latihan tersebut akan digelar secara tertutup.

Menarik untuk ditunggu apakah dengan latihan yang berbeda anak asuh Teco bisa menampilkan permainan terbaiknya di AFC Cup dan Liga 1 2021 atau tidak. Pasalnya, mereka tetap akan menjadi tim yang diperhitungkan untuk memenangkan gelar juara terutama di liga domestik nanti.

AHABET
AHABET